uefau17.com

Realme C67 Rilis di India, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya - Tekno

, Jakarta - Realme beberapa waktu lalu memastikan kehadiran smartphone baru ke Indonesia, yakni Realme C67. HP Android ini dipastikan rilis di Tanah Air pada 19 Desember mendatang.

Namun sebelum rilis di Indonesia, tampaknya Realme C67 lebih dahulu mendarat di India. Ponsel ini telah dirilis kemarin, Kamis, 14 Desember 2023 di India.

Mengutip Mint, Jumat (15/12/2023), HP Realme C67 hadir dalam versi jaringan 5G di India. Perangkat itu diklaim hadir dengan teknologi pengisian daya cepat 33W dan dukungan sertifikasi IP56 untuk ketahanan terhadap debu dan cipratan air.

Masih soal spesifikasi Realme C67 yang rilis di India, perangkat ini juga ditenagai chipset 6nm dari MediaTek bernama Dimensity 6100+ untuk menunjang kinerja cepatnya.

Berbekal chipset tersebut, Realme C67 mampu menghadirkan performa kamera ganda di bodi belakangnya, yang didukung kecerdasan buatan.

Harga Realme C67 di India

Realme C67 5G tersedia di India dalam dua opsi warna yakni Dark Purple dan Sunny Oasis.

Terdapat dua opsi memori yang diusungnya yakni RAM 4GB dengan memori internal 128GB yang dibanderol 13.999 Rupee (setara Rp 2,6 jutaan).

Lalu ada versi RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB yang dijual 14.999 Rupee atau setara Rp 2,8 jutaan.

Di India, Realme C67 dijual secara resmi mulai 16 Desember 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme C67

Adapun secara spesifikasi, Realme C67 hadir dengan layar full HD+ berukuran 6,72 inci. Layar tersebut menawarkan kecepatan refresh hingga 120Hz dan tingkat kecerahan 680 nits.

Salah satu versi warna yakni Sunny Oasis yang mencolok meningkatkan tampilan cemerlang bagian belakang ponsel ketika terkena sinar matahari.

Realme C67 yang rilis di India juga dilengkapi fungsi Mini Capsulte 2.0 yang menampilkan notifikasi dan peringkatan di sekitar lubang di layarnya. Ini hampir mirip dengan fitur Dynamic Island pada iPhone 14 Pro series dan iPhone 15 series.

Bicara performa, smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 6100+ yang dibuat dengan fabrikasi 6nm. Performanya dipadu dengan konfigurasi RAM hingga 6GB dengan kapasitas penyimpanan internal 128GB.

 

3 dari 4 halaman

Opsi RAM dan Memori Realme C67

Kapasitas RAM Realme C67 bisa diperluas dengan tambahan RAM extended 6GB. Untuk kebutuhan penyimpanan tambahan, ponsel Realme ini mendukung ekspansi hingga 2TB melalui microSD.

Bicara kamera, Realme C67 menggunakan kamera belakang ganda, dengan dua sensor yakni utama 50MP dan kamera portrait 2MP.

Untuk menyokong performa sehari-hari, Realme C67 dilengkapi baterai 5.000 mAh. Perangkat ini juga didukung pengisian daya cepat 33W melalui port USB type C.

Menurut Realme, kemampuan pengisian daya cepat ini bisa isi ponsel dari 0-50 persen hanya dalam 29 menit.

Untuk meningkatkan keamanan, HP Android ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di sisi samping ponsel.

 

4 dari 4 halaman

Realme C67 Dipastikan Rilis di Indonesia dengan Spesifikasi Berbeda

Realme mengumumkan akan meluncurkan smartphone terbaru mereka di Indonesia menjelang akhir 2023. Kali ini, giliran Realme C Series yang akan mendapatkan pembaruan model.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (12/12/2023), smartphone yang dimaksud adalah Realme C67. Smartphone ini disebut akan hadir dengan sejumlah peningkatan besar-besaran yang pernah ada di Realme C Series.

 Salah satu peningkatan signifikan dilakukan di sektor kamera. Realme mengungkapkan akan menghadirkan kamera utama beresolusi 108MP serta fitur 3x in-sensor zoom di perangkat ini.

Realme mengklaim, Realme C67 akan memiliki kamera dengan resolusi tertinggi di segmennya. Bahkan, kamera ini umumnya ditemukan pada smartphone di kelas harga lebih tinggi.

Sementara dari sisi performa, HP Realme ini dipersenjatai chipset Snapdragon 685. Inovasi lain yang dihadirkan di Realme C67 adalah sunny oasis design yang memberikan warna baru pada desain smartphone di segmennya.

Realme juga mengklaim perangkat ini memiliki bezel tertipis di kelasnya, karena dihilangkannya braket plastik di sekitar layar. Dengan cara ini, bagian hitam di sekeliling layar bisa diminimalisir.

Realme membekali smartphone ini dengan memori internal 256GB dan dipadukan RAM 8GB yang masih bisa diperluas dengan fitur Dynamic RAM. Meski sudah diungkap, informasi detail mengenai HP Realme ini belum banyak diketahui.

Kendati demikian, Realme C67 dijadwalkan akan meluncur di Indonesia pada 19 Desember 2023. Peluncuran smartphone ini akan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube Realme Indonesia pukul 14.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat