uefau17.com

Desain HP Android Realme C67 Bocor di Medsos, Bodi Lebih Tipis dan Tanpa Bracket Plastik - Tekno

, Jakarta - Realme sedang bersiap untuk menggebrak pasar global dengan meluncurkan smartphone terbarunya, Realme C67.

Sebuah video teaser baru telah dibagikan oleh perusahaan, memberikan gambaran tentang desain dan fitur unggulan perangkat tersebut.

Dari cuplikan video, terlihatRealme C67 memiliki desain sangat tipis, dan tidak menggunakan bracket berbahan plastik seperti kebanyakan ponsel lainnya.

Desain belakang perangkat ini menampilkan modul kamera kapsul berukuran miini, memberikan sentuhan estetika menarik. Pilihan warna hijau juga dikonfirmasi dalam teaser.

Melansir GizmoChina, Senin (11/12/2023), peluncuran Realme C67 5G di pasar India dijadwalkan pada tanggal 14 Desember 2023.

Sementara itu, Indonesia akan menjadi tempat rilis global pertama HP ini. Kendati demikian, belum ada tanggal pasti yang dibagikan Realme mengenai peluncuran ini.

Dalam tampilan teaser versi India dan Indonesia, tampak perbedaan konfigurasi di bagian kamera di HP Android ini.

Di India, kamera Realme C67 menggunakan aksen bulat di sisi ujung atas, sementara di versi Indonesia menggunakan konfigurasi dua kamera dengan aksen Mini Capsule 2.0.

Meskipun harga resminya belum diumumkan, perkiraan menyebutkan bahwa banderol harganya akan berada di kisaran Rp 2 hingga 3 jutaan. 

Diungkapkan di laman resmi X (Twitter) Realme Indonesia, ponsel baru mereka ini sepertinya akan membawakan kamera dengan resolusi lebih besar dari 100 MP.

Meskipun telah terdaftar di berbagai sertifikasi, dan tanggal rilisnya makin dekat, spesifikasi Realme C67 versi Indonesia dan global masih belum terungkap.

Adapun salah satu fitur yang dibagikan Realme Indonesia adalah, fitur floating notification mirip Dynamic Island kepunyaan Apple. Untuk mengetahui lengkapnya, mari kita tunggu tanggal pasti rilisnya di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Realme C67 Dikonfirmasi Bakal Rilis di Indonesia, Intip Bocoran Fiturnya

Sebelumnya, Realme mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone terbarunya dari C Series yang menggunakan angka "7" di Indonesia.

Perangkat tersebut adalah Realme C67, yang dijanjikan bakal hadir dengan peningkatan besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

"Pada hari ini untuk pertama kalinya kami mengumumkan kehadiran angka '7' pada penamaan produk di lini Realme C Series melalui Realme C67," kata Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia.

Mengutip siaran pers, Kamis (7/12/2023), Realme memberikan kisi-kisi, C67 akan datang dengan peningkatan utama pada sektor utama dan desain.

Sementara di sisi desain dan tampilan, Realme C67 akan punya bezel yang tipis, dan diklaim tertipis di kelasnya.

Realme C67 juga bakal punya Mini Capsule 2.0 yang dioptimalkan dan ditingkatkan dari segi bentuk visual, serta akan punya pengalaman fungsional yang interaktif.

Perusahaan mengklaim, Mini Capsule 2.0 bakal punya tampilan yang lebih segar, dengan fungsi yang lebih banyak.

Melalui fitur ini, tampilan sejumlah notifikasi pada Realme UI yang digunakan akan secara cerdas beradaptasi dengan layar, yang melingkari kamera depan.

 

3 dari 4 halaman

Memenuhi Kebutuhan Anak Muda

Michonne mengatakan, HP Realme C67 lahir lewat proses mendengarkan berbagai kebutuhan dan permintaan para anak muda.

Hal ini mendorong Realme untuk menghadirkan peningkatan terbesar pada berbagai fitur di sepanjang sejarah kehadiran Realme C Series, dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

"Realme C67 akan menjadi pilihan tepat bagi para anak muda, khususnya menjelang akhir tahun dan dalam menyambut tahun yang baru," kata Michonne.

Selain desain bezel yang tipis dan Mini Capsule, Realme C67 juga dijanjikan akan punya fitur fotografi kelas atas, namun dengan harga ponsel yang lebih terjangkau.

Meski begitu, Realme belum mengungkapkan tanggal peluncuran dan spesifikasi resmi dari smartphone baru mereka ini. Namun jika merujuk pernyataan Michonne di atas, ada kemungkinan ponsel ini akan rilis tak lama lagi.

4 dari 4 halaman

Pengiriman HP Realme di Pasar Global pada 2023

Di sisi lain, setelah berhasil menjual 100 juta unit pada 2021, Realme mengumumkan pencapaian pengiriman 200 juta unit HP secara global sepanjang 2023.

Pencapaian baru ini secara resmi membuat Realme bergabung dengan '200 Million Club' di kancah internasional.

Melalui keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (28/11/2023), hanya butuh waktu 37 bulan bagi Realme--sejak hadir di pasar pada 2018--untuk mengumpulkan 100 juta pengguna di seluruh dunia dan mendapatkan pengakuan luas di pasar global.

Khusus di Indonesia, pada tahun ini Realme berhasil meluncurkan jajaran smartphone Champion C Series (Realme C55, Realme C53, dan Realme C51), juga Realme 11 Series (Realme 11 Pro+ 5G, Realme 11 Pro 5G, dan Realme 11).

Pada 2023, Realme terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, dengan mendirikan Realme Global Institute of Leap-forward Technology yang berfokus pada teknologi terobosan di empat bidang utama: fotografi, layar, gaming, dan pengisian daya.

Strategi ini juga akan mulai diterapkan dalam waktu dekat ke semua lini produk smartphone Realme meliputi GT, Number, hingga C series.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat