uefau17.com

Garmin Luncurkan Smartwatch Vivoactive 5 di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya - Tekno

, Jakarta - Garmin meluncurkan smartwatch terbaru mereka di Indonesia, Vivoactive 5, yang dirilis bersama dengan Venu 3 melalui kampanye bertajuk "Know the Real You."

"Dibuat untuk mendukung gaya hidup aktif Anda, vívoactive 5 dikemas dengan fitur lengkap yang membuatnya menjadi smartwatch yang stylish dan terjangkau," kata Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia, melalui siaran pers, dikutip Sabtu (13/10/2023).

Vivoactive 5 hadir dengan opsi warna Black/Slate, Ivory/Cream Gold, Blue/Blue Met, dan Orchid/Orchid Met. Berdimensi 42.2 x 42.2 x 11.1 mm, smartwatch ini cocok untuk pergelangan tangandengan lingkar 125 sampai 190mm.

Spesifikasi Garmin Vivoactive 5 lain, layarnya berukuran 1,2 inci dengan jenis AMOLED, serta memiliki ukuran tali jam Quick Release 20mm. Material perangkat yang digunakan adalah Bezel Anodized Alumunium, dengan bobot jam 36 gram.

Selain itu, baterai perangkat ini diklaim dapat tahan sampai 11 hari dalam mode smartwatch.

Untuk fitur-fiturnya, smartwatch ini bisa menghadirkan skor tidur dan pelatihan yang dipersonalisasi, termasuk mengenai berapa lama waktu tidur yang direkomendasikan.

Pengguna smartwatch Garmin ini juga dapat memantau berbagai tahapan tidur, tidur siang, dan metrik penting lainnya seperti Pulse Ox dan status variabilitas detak jantung (HRV).

Garmin juga membawa fitur morning report, yang dapat memberikan masukan mengenai tidur malam ditambah waktu pemulihan, status HRV, dan data cuaca jika dikoneksikan dengan smartphone yang kompatibel.

Smartwatch Vivoactive 5 juga dapat secara otomatis melacak atau mencatat tidur siang untuk melihat manfaatnya bagi tubuh, serta target waktu dan durasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Buat Pengguna Kursi Roda

Lebih lanjut, pengguna juga bisa memantau tingkat Body Battery sepanjang hari, untuk menemukan waktu terbaik beraktivitas dan istirahat.

Bagi pengguna kursi roda, terdapat fitur Wheelchair mode, yang memungkinkan pemakai melacak dorongan dari tangan pengguna ke roda dan menerima peringatan perubahan berat badan, serta aplikasi olahraga dan latihan khusus kursi roda.

Ketika membuat fitur-fitur baru ini, algoritma dari beberapa fitur yang ada telah dimodifikasi untuk meningkatkan manfaat dari key insight bagi pengguna kursi roda.

Garmin Vivoactive 5 juga mendukung fitur-fitur untuk meditasi dengan panduan, yang bertujuan membantu mengurangi stres atau kecemasan.

Daya tahan baterainya juga memungkinkan pengguna untuk melacak detak jantung, pernapasan, denyut nadi, stres, dan lain-lain, selama siang dan malam.

3 dari 4 halaman

Fitur untuk Bantu Berolahraga

Saat tidur, jam tangan dapat memantau variabilitas detak jantung untuk membantu memberikan pengguna pemahaman yang lebih mendalam tentang kesehatan merekasecara keseluruhan.

Sementara buat pengguna wanita, perangkat dapat melacak siklus menstruasi dan kehamilannya, serta menerima panduan olahraga dan nutrisi.

Garmin juga menghadirkan lebih dari 30 aplikasi GPS dan olahraga dalam ruangan, mulai dari berjalan kaki dan berlari, mendayung, pickleball, aktivitas untuk pengguna kursi roda, dan lain-lain.

Vívoactive 5 juga memungkinkan pengguna membuat latihan mereka sendiri, dengan lebihdari 1.600 latihan di aplikasi Garmin Connect dan mengirimkannya langsung ke jam tangan.

Bagi mereka yang ingin berlatih untuk lari 5K atau lebih jauh, rencana pelatihan adaptif Garmin Coach gratis dapat membantu pengguna mempersiapkan diri.

Selain mengawasi langkah harian dan kalori yang terbakar, Vívoactive 5 dapat melacak intensity minutes sedang dan berat, VO2 Max, dan banyak lagi.

4 dari 4 halaman

Harga Vivoactive 5

Vivoactive 5 juga tidak ketinggalan menyertakan fitur-fitur untuk komunikasi seperti menerima pesan teks, email, dan peringatan langsung di perangkat, saat terkoneksi smartphone.

Pengguna HP Android yang kompatibel juga dapat merespons teks dengan keyboard di smartwatch, serta dapat melihat foto secara langsung dari layar jam tangan.

Ada juga gitur keselamatan dan pelacakan, yang dapat mengirimkan pesan berisi live location pengguna ke kontak darurat yang dipilih, saat pengguna merasa tidak aman atau jika terdeteksi insiden.

Garmin Vívoactive 5 dijual dengan harga Rp 5.349.000. di mana Garmin juga membuka pre-order melalui Garmin Official Store Online di Tokopedia, Shopee, Blibli and Eraspace.

Pre-order juga dapat dilakukan di Garmin Brand Stores Offline seluruh Indonesia dan Garmin Brand Store di PIK 2 sampai 22 Oktober 2023, dengan bonus Yoga Mat.

(Dio/Dam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat