uefau17.com

Spesifikasi dan Harga Itel S23 Plus yang Baru Meluncur di Indonesia - Tekno

, Jakarta - Itel S23 Plus jadi smartphone baru Itel yang dirilis di Indonesia pada Kamis (5/10/2023), usai sebelumnya sudah diluncurkan secara global.

Harga Itel S23 Plus dijual dengan harga khusus Rp 1.899.000 untuk penjualan eksklusif di e-commerce Tokopedia mulai 6 Oktober pukul 00.00 WIB sampai 9 Oktober 2023, sementara harga aslinya adalah Rp 2.299.000.

Itel pun menawarkan hadiah gratis secara acak, berupa smartwatch Itel 2 ES, powerbank Star 100 PF, atau wireless headset N75, buat 600 pembeli pertama HP Itel S23 Plus.

Selain itu, untuk penjualan, Itel juga menggandeng operator seluler Telkomsel, di mana akan ada kartu SIM yang sudah terpasang lengkap dengan paket internet khusus, untuk setiap paket pembelian.

Spesifikasi Itel S23 Plus sendiri membawa layar AMOLED lengkung FHD+ 6,78 inci, dengan lengkungan sebesar 59 derajat. Touch sampling rate-nya mencapai 240 Hz dan kecerahan puncaknya bisa sampai di 500 nits.

Sementara, rasio screen to body-nya mencapai 93 persen, dengan resolusi yang dibawa di 1080x2400 piksel. Perangkat ini juga telah memakai Corning Gorilla Glass 5, serta punya fitur pemindai sidik jari di layar.

Dari segi desain, Itel S23 Plus punya bobot 176,5 gram dengan ketebalan hanya 7,5mm. Ada dua varian warna di sini yaitu Lake Cyan dan Elemental Black.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Itel S23 Plus

Itel S23 Plus membawa prosesor Unisoc Tiger T616, dengan RAM total bisa mencapai 16GB, yang mencakup RAM 8GB + 8GB Extended.

Sementara penyimpanan internalnya sebesar 256GB. Untuk mendukung performanya ini, perusahaaan juga menghadirkan Atom Storage Technology.

Atom Storage Technology ini berguna untuk menyusun file-file yang berantakan saat perangkat dipakai dalam waktu lama, dengan harapan performanya jadi lebih baik lagi.

Beralih ke sektor daya perangkat, baterainya berkapasitas 5000mAh dengan pengisian daya cepat di 18W, dengan port USB Type-C.

Untuk fotografi, Itel S23 Plus menyerahkannya pada kamera selfie 32MP dengan dukungan fitur AI Beauty Selfie, dan kamera utama Potret 50MP dengan aperture f/1.6. Fitur-fitur pendukung kamera lainnya adalah 10x Zoom, Super Night Mode, Eye Tracking Mode, dan Portrait Lite.

 

3 dari 4 halaman

Asisten Suara Aivana GPT

Fitur unggulan yang disematkan Itel di ponsel ini adalah asisten suara Aivana GPT, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai tugas dengan perintah suara.

Untuk sekarang, asisten berbasis artificial intelligence (AI) ini baru mendukung bahasa Inggris, di mana Itel masih mengembangkan dukungan bahasa Indonesia untuk ke depannya.

Fitur yang jadi unggulan lainnya adalah Dynamic Bar, yang berguna untuk menampilkan berbagai notifikasi di bagian atas layar smartphone.

Lainnya, Itel S23 Plus sudah datang dengan fitur NFC dan Always-On Display. Adapun untuk sistem operasi yang dipakai di ponsel ini adalah ItelOS 13

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (/Lois Wilhelmina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat