uefau17.com

Spesifikasi Itel S23 Plus, HP Android Rp 1 Jutaan yang Punya Fitur Mirip Dynamic Island iPhone - Tekno

, Jakarta - Beberapa hari lalu, vendor smartphone Tiongkok Itel, merilis ponsel baru bernama Itel S23 Plus. Ini merupakan kelanjutan dari seri Itel S23 yang rilis Juni lalu.

Itel S23 Plus secara penamaan mirip dengan ponsel flagship Samsung Galaxy S23 Plus. Namun demikian, perangkat ini disebuts-sebut punya fitur mirip Dynamic Island pada iPhone.

Selain itu, desain penampang kamera belakangnya yang menyerupai boba juga mirip dengan yang ada di bodi belakang iPhone.

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Rabu (27/8/2023), fitur mirip Dynamic Island di Itel S23 Plus dinamai Dynamic Bar. Fungsinya hampir mirip dengan Dynamic Island di iPhone.

Misalnya untuk memeriksa notifikasi telepon masuk, pengingat, sampai status baterai.

Bedanya, fitur Dynamic Bar di HP Android ini tidak hadir langsung seperti Dynamic Island pada iPhone. Namun, akan dirilis melalui pembaruan atau update software.

Lalu, bagaimana spesifikasi Itel S23 Plus?

Itel S23 Plus memiliki layar jenis AMOLED Full HD+ melengkung dengan ukuran 6,78 inci. HP ini didukung layar dengan color gamut DCI-P3 99 persen serta tingkat kecerahan puncak mencapai 500 nits.

Itel S23 Plus juga didukung pembaca sidik jari di bawah layar dan dukungan kamera selfie 32MP dalam desain punch-hole.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamera

Kamera belakang utamanya menggunakan kamera 50MP, dengan unit tambahan.

Kamera ini juga dilengkapi fitur Eye Tracking dan Portrait Lite untuk foto portrait yang lebih baik.

Itel S23 Plus pun terdiri dari dua varian warna yaitu Lake Cyan dan Elemental Blue.

Desain Lake Cyan bagian belakang di HP Itel ini menghadirkan nuansa keindahan danau dan gunung, sedangkan Elemental Blue mencoba membawa tema malam yang berbintang.

3 dari 4 halaman

Memori dan Chipset

HP Itel ini memakai SoC Unisoc T615 dengan RAM LPDDR4X 8 GB yang mendukung RAM virtual 8 GB, dan penyimpanan UFS 2.0 256 GB.

Smartphone ini dibekali fitur NFC dan memakai Atom Storage Technology.

"Fitur ini secara otomatis mendeteksi dan mengatur data terfragmentasi di ponsel, sehingga Anda tidak perlu khawatir kinerja ponsel akan semakin buruk seiring berjalannya waktu," kata pihak Itel saat meluncurkan Itel S23 Plus.

Teknologi ini juga diklaim menjaga kecepatan baca dan tulis tetap seperti ponsel baru. Itel S23 Plus diklaim mengalami penurunan kecepatan hanya sebesar 3 persen setelah empat tahun digunakan.

 

4 dari 4 halaman

Software dan Harga

Sistem operasi yang dipakai adalah itelOS 13 berbasis Android 13. Sistem operasi ini sudah yang terintegrasi dengan asisten suara berbasis artificial intelligence (AI), Aivana GPT.

Sementara baterainya sebesar 5000 mAh, dengan dukungan pengisian daya hingga 18W, yang dapat terisi penuh sampai 100 persen dalam waktu dua jam.

Itel S23 Plus baru tersedia untuk pasar Afrika dengan harga USD 120 (sekitar Rp 1,8 juta).

Meski begitu, tidak diketahui apakah ponsel ini akan rilis di negara lain, termasuk Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat