uefau17.com

Top 3 Tekno: BCA Mobile Error hingga Respons TikTok Soal Larangan Social Commerce - Tekno

, Jakarta - Aplikasi BCA Mobile Error tiap kali tanggal gajian. Hal ini menjadi sorotan warganet pada Senin (25/9/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari respons TikTok soal larangan social commerce. TikTok mengaku telah menerima banyak keluhan dari penjual lokal yang meminta kejelasan terhadap peraturan yang baru tersebut.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno berikut ini.

1. Aplikasi BCA Mobile Error Pas Tanggal Gajian

Aplikasi mobile banking milik BCA, BCA Mobile atau yang kerap disebut MBCA, tidak bisa berfungsi normal pada sejumlah pengguna, bersamaan dengan tanggal gajian.

Pantauan di Twitter, Senin (25/9/2023), warganet pengguna layanan BCA Mobile mengeluhkan hal ini.

Para warganet pengguna BCA Mobile bahkan bertanya-tanya, apakah internet di ponselnya yang tidak terhubung atau memang aplikasi BCA Mobile error.

Hasilnya, sejumlah pengguna pun baru tahu kalau memang layanan BCA Mobile yang tidak bisa diakses siang ini.

Tidak hanya itu, ada juga nasabah yang langsung menanyakan apakah layanan BCA Mobile error ke layanan pelanggan BCA melalui Twitter @HaloBCA.

"Bikin panik aja, kirain MBCA gue doang yang error," tulis seorang pengguna.

"MBCA error?" tulis pengguna lainnya.

"Ini MBCA gak bisa diakses apa emang internet gue yang error deh?" tanya pengguna Twitter lainnya.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tanggapan TikTok Soal Larangan Social Commerce Fasilitasi Transaksi Perdagangan

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menuturkan, Kementerian Perdagangan akan mengeluarkan aturan yang melarang platform social commerce memfasilitasi transaksi perdagangan. Dengan adanya aturan ini, TikTok Shop pun dilarang memfasilitasi jual beli barang.

Menanggapi rencana tersebut, sejak diumumkan hari ini, TikTok mengaku telah menerima banyak keluhan dari penjual lokal yang meminta kejelasan terhadap peraturan yang baru tersebut.

"Perlu kami tegaskan kembali bahwa social commerce lahir sebagai solusi bagi masalah nyata yang dihadapi UMKM untuk membantu mereka berkolaborasi dengan kreator lokal guna meningkatkan traffic ke toko online mereka," tutur juru bicara TikTok Indonesia saat dihubungi Tekno , Senin (25/9/2023).

Kendati demikian, TikTok menyatakan akan tetap menghormati hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia. Namun, perusahaan juga berharap mempertimbangkan dampak peraturan ini terhadap para penjual lokal dan kreator affiliate yang menggunakan TikTok Shop.

"Kami akan tetap menghormati hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia, tapi kami juga berharap pemerintah mempertimbangkan dampak terhadap penghidupan 6 juta penjual lokal dan hampir 7 juta kreator affiliate yang menggunakan TikTok Shop," ujar juru bicara TikTok Indonesia menutup pernyataannya.

Perlu diketahui, Mendag sebelumnya mengatakan, platform social commerce hanya boleh mempromosikan barang atau jasa, tapi dilarang membuka fasilitas transaksi alias jual dan beli bagi pengguna.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Wahana Antariksa NASA Kembali ke Bumi, Bawa Sampel Asteroid Bennu

Setelah tujuh tahun diluncurkan ke luar angkasa, wahana antariksa OSIRIS-REx NASA kembali ke Bumi membawa sampel asli asteroid Bennu. Sampel asteroid ini akan dipelajari lebih lanjut oleh para ilmuwan yang mencari petunjuk tentang asal usul kehidupan.

Dilansir Ars Technica, Senin (25/9/2023), misi OSIRIS-REx adalah membawa kembali sampel material terbesar yang belum terjamah dan pernah dikembalikan ke Bumi dari luar bulan. Adapun sampel yang dibawa memiliki berat sekitar 250 gram, atau kira-kira 8 ons.

Ini adalah misi pengambilan sampel asteroid ketiga dalam sejarah dan yang pertama bagi Amerika Serikat. Sebelumnya, pada tahun 2010 dan 2020, sudah ada dua pesawat ruang angkasa Jepang yang membawa spesimen asteroid dalam jumlah lebih kecil ke Bumi.

OSIRIS-REx lepas landas pada tahun 2016 dan mulai mengorbit Bennu pada tahun 2018. Kemudian pada tahun 2020, pesawat ruang angkasa ini mengumpulkan sampel asteroid dan kembali ke bumi pada Mei 2021, seperti dikutip dari CNN.

Di akhir perjalanan angkasa sejauh 4 miliar mil, pesawat ruang angkasa induk OSIRIS-REx merilis kapsul pengembalian sampel selebar 32 inci (81 sentimeter) pada Minggu pagi saat meluncur menuju Bumi.

Lebih dari empat jam kemudian, kapsul tersebut mendarat di Test and Training Range Angkatan Udara AS di barat daya Salt Lake City pada pukul 08:52 waktu setempat (10:52 EDT atau 14:52 UTC).

Kapsul tersebut harus menghadapi suhu lebih dari 5.000 derajat Fahrenheit setelah menghantam atmosfer dengan kecepatan 27.650 mph (12,3 kilometer per detik).

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia (/Abdillah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat