uefau17.com

Itel S23 Plus Resmi Meluncur, Punya Fitur ala Dynamic Island di iPhone - Tekno

, Jakarta - Itel baru saja meluncurkan smartphone teranyar mereka yakni Itel S23 Plus, yang merupakan kelanjutan dari seri S23 yang diluncurkan pada bulan Juni 2023 lalu.

Menariknya, walau hadir dengan nama mirip HP Samsung, Itel S23 Plus punya fitur mirip Dynamic Island iPhone, serta desain penampang kamera belakang berbentuk "boba" yang kerap ada di HP Apple tersebut.

Mengutip GSM Arena, Minggu (24/9/2023), fitur yang mirip Dynamic Island di HP Itel ini bernama Dynamic Bar.

Fungsi Dynamic Bar ini pun hampir mirip dengan apa yang ada di iPhone, mulai dari memeriksa notifikasi telepon masuk, pengingat, serta status baterai.

Namun, fitur Dynamic Bar di HP Android ini tidak dihadirkan secara langsung, dan baru akan dirilis melalui pembaruan atau update software.

Itel S23+ punya layar AMOLED FullHD+ lengkung berukuran 6,78 inci, dengan color gamut DCI-P3 99 persen, dan kecerahan puncak mencapai 500 nits.

Itel juga menyematkan pembaca sidik jari di bawah layar, serta menghadirkan kamera selfie 32MP dalam desain punch-hole.

Kamera belakang utamanya menggunakan kamera 50MP, dengan unit tambahan. Fitur kamera ini juga dilengkapi Eye Tracking dan Portrait Lite untuk foto portrait yang lebih baik.

Itel S23 Plus pun terdiri dari dua varian warna yaitu Lake Cyan dan Elemental Blue.

Desain Lake Cyan bagian belakang di HP Itel ini menghadirkan nuansa keindahan danau dan gunung, sedangkan Elemental Blue mencoba membawa tema malam yang berbintang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Itel S23 Plus

HP Itel ini memakai SoC Unisoc T615 dengan RAM LPDDR4X 8 GB yang mendukung RAM virtual 8 GB, dan penyimpanan UFS 2.0 256 GB. Perusahaan juga menambahkan, smartphone yang sudah datang dengan fitur NFC ini memakai Atom Storage Technology.

Menurut mereka, fitur ini "secara otomatis mendeteksi dan mengatur data terfragmentasi di ponsel, sehingga Anda tidak perlu khawatir kinerja ponsel akan semakin buruk seiring berjalannya waktu."

Teknologi ini juga menjaga kecepatan baca dan tulis tetap seperti baru, dengan penurunan kecepatan hanya sebesar 3 persen setelah empat tahun digunakan.

Sistem operasi yang dipakai adalah itelOS 13 berbasis Android 13, yang terintegrasi dengan asisten suara dengan artificial intelligence (AI), Aivana GPT.

Sementara baterainya sebesar 5000 mAh, dengan dukungan pengisian daya hingga 18W, yang dapat terisi penuh sampai 100 persen dalam waktu dua jam.

Itel S23 Plus baru tersedia untuk pasar Afrika dengan harga USD 120 (sekitar Rp 1,8 juta). Meski begitu, tidak diketahui apakah ponsel ini akan rilis di negara lain, termasuk Indonesia.

3 dari 4 halaman

Itel S23 256GB Rilis di Indonesia

Beberapa waktu lalu, Itel Mobile baru saja memperkenalkan Itel S23 256GB di Indonesia. Sesuai namanya, smartphone ini dilengkapi dengan ROM atau memori internal sebesar 256GB. Ponsel ini dijual dengan harga cuma Rp 1.599.000.

Itel S23 256GB diperkuat chipset Unisoc Tiger T606, SoC octa core entry level dengan dua core ARM Cortex A75 dengan kecepatan hingga 1,6 GHz dan enam core ARM Cortex A55 hemat daya hingga 1,6 GHz.

Performa dari spesifikasi Itel S23 256GB itu didukung pula dengan kapasitas RAM 16GB (8+8GB) dan ROM 256GB. Dengan ROM sebesar itu pengguna diklaim bisa mengunduh aplikasi dan foto tanpa batas--menyimpan hingga lebih dari 60.000 foto.

Marketing Manager Itel , Geza Febriandi, mengatakan perusahaan merilis Itel S23 varian 256GB untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan memori yang lebih besar dengan harga sangat terjangkau.

4 dari 4 halaman

Hadirkan Warna Sky Blue

"Berdasarkan riset internal kami, S23 memberikan performa 12 persen lebih optimal," kata Geza.

"Sebagai varian baru, kami juga memberikan tambahan warna Sky Blue pada S23 varian 256GB sebagai refreshment dan memberikan pengalaman desain lebih menarik," ujar Geza melalui keterangannya, Jumat (28/7/2023).

Di sektor fotografi, Itel S23 dibekali kamera utama 50MP dan kamera depan 8MP yang membuat kualitas foto lebih jernih dan kualitas zoom lebih maksimal. Kameranya mampu merekam momen dengan resolusi video hingga 1080 piksel.

Sementara kapasitas baterainya terbilang besar, 5000mAh, dan mendukung pengisian daya 10 watt.  Scrolling media sosial hingga bermain game pun akan terasa lancar karena layar 6,6 inch HD+ yang tersemat didukung refresh rate 90Hz.

(Dio/Dam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat