uefau17.com

Oppo A98 5G Rilis di Indonesia, Bawa Fitur yang Bikin HP Awet Dipakai Lama - Tekno

, Jakarta - Oppo memperkenalkan smartphone baru untuk pasar mid-range, Oppo A98 5G, di Indonesia. Di sini, dihadirkan beberapa fitur dan kemampuan yang memungkinkan penggunaan perangkat dalam waktu yang lebih lama.

Oppo A98 5G hadir di Indonesia dengan dia opsi warna yaitu Dreamy Blue dan Cool Black, serta membawa desain dengan proses Oppo Glow untuk menciptakan efek kristal berkilauan yang indah dan finishing tahan sidik jari.

Smartphone ini memiliki berat sekitar 192 g dengan ketebalan sekitar 8,2 mm. Perangkat ini juga dilengkapi penutup belakang lengkung 3 dimensi untuk memberikan genggaman meski perangkatnya lebih tipis.

Untuk baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 67W SuperVOOC. Fitur ini diklaim dapat membuat baterai Oppo A98 dapat terisi 100 persen dalam waktu 44 menit.

Diisi selama 5 menit, HP Oppo ini diklaim bisa dipakai untuk 6 jam panggilan telepon atau 2,5 jam menonton YouTube.

Saat terisi penuh, baterainya dapat bertahan digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 39 jam, menonton YouTube selama 16 jam, atau memainkan game selama 8,4 jam.

Oppo A98 juga dilengkapi Battery Health Engine yang memungkinkan baterai mempertahankan 80 persen dari kapasitasnya setelah 1.600 siklus pengisian dan pengosongan.

Fitur Battery Health Engine ini menjaga performa baterai hingga empat tahun pemakaian dengan asumsi pengisian rata-rata sekali sehari.

Untuk layarnya, smartphone ini memiliki ukuran 6,72 inci dengan Refresh Rate 120Hz. Refresh rate tinggi akan memberikan pengalaman yang jauh lebih mulus dan responsif saat menjelajahi aplikasi media sosial atau memainkan game.

Prosesornya memakai Snapdragon 695 5G, sehingga memberikan performa yang bertenaga dan andal, serta lebih irit daya.

"Dengan dapur pacu Snapdragon 695 5G, ini juga merupakan peningkatan dibandingkan generasi pendahulunya Oppo A96, dengan fabrikasi 6nm, A98 ini tentunya selain sangat efisien dan bertenaga juga sudah mendukung jaringan 5G," kata Head of PR Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono dalam peluncuran di Jakarta, Kamis (14/9/2023). 

Oppo A98 5G dibekali RAM 8 GB dan penyimpanan besar ROM 256 GB, dengan didukung ekspansi kartu SD hingga 1 TB.

Oppo juga menghadirkan fitur RAM Expansion, untuk mengubah penyimpanan ROM yang tidak terpakai menjadi RAM sementara hingga maksimal 8 GB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo A98 5G Tawarkan Penggunaan yang Lebih Awet dan Tahan Lama

Oppo mengklaim smartphone ini menawarkan penggunaan yang lebih awet dan lama bagi penggunanya.

A98 5G telah lulus uji 48 Bulan Fluency Protection yang dilakukan di lab Oppo, dengan hasil telah mencatat tingkat penurunan performa rata-rata kurang dari 10 persen setelah penggunaan sehari-hari selama empat tahun.

Ketahanan pemakaian Oppo A98 5G ini juga dibuktikan setelah ponsel tersebut melewati enam proses pengujian, yang dirancang untuk mengukur ketahanan terhadap tes jatuh, air, radiasi, perubahan iklim, dan stabilitas sinyal. Oppo juga sudah menyertakan rating IP54 pada smartphone ini.

Sementara konfigurasi kameranya membawa kamera AI 64MP, Selfie 32MP, Depth 2MP, dan Lensa Mikro 2MP.

 

3 dari 3 halaman

Oppo A98 5G Hadir dengan Deretan Fitur Kamera Pendukung

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Portrait Mode, AI Portrait Retouching, Selfie HDR, AI Color Portrait, dan masih banyak lagi.

Terdapat juga pembesaran 40 kali pada Lensa Mikro untuk menawarkan detail luar biasa saat menjelajahi dunia mikroskopis yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang.

Oppo A98 dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 4.899.000, yang dapat dipesan secara pre-order mulai 14 sampai 21 September 2023.

Perangkat ini sudah dapat dipesan secara eksklusif daring di Shopee dan Oppo Online Store, sedangkan untuk pemesanan secara luring dapat melalui Oppo Store, Oppo Gallery, dan toko rekanan resmi Oppo di seluruh Indonesia.

(Dio/Dam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat