uefau17.com

Menjajal Kamera Reno10 Pro+ 5G: Warna Natural, Bisa Bikin Foto ala Profesional - Tekno

, Jakarta - Oppo mengonfirmasi kehadiran Oppo Reno10 Series di Indonesia, di mana terdiri dari Reno10 5G, Reno10 Pro 5G dan Reno10 Pro Plus 5G.

Ketiga perangkat ini tercatat di dua situs lembaga negara yakni sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin yang berarti perangkat ini bakal secara resmi dijual ke pasar Indonesia.

Oppo sendiri memberikan spesifikasi tertinggi pada Reno 10 Pro+ 5G. Meski belum mengungkapkan sepenuhnya, mereka menyebut bahwa sektor kamera bakal jadi fitur unggulan dari smartphone ini.

Varian tertinggi Reno10 5G Series ini dilengkapi NPU pencitraan khusus, serta sensor berukuran besar 64 Megapixel pada lensa telephoto yang juga dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization).

Dengan spesifikasi kamera yang telah dikonfirmasi Oppo ini melalui video yang diungkap di situs resminya, perangkat Reno10 Pro+ 5G dapat menyajikan foto portrait level profesional pertama kalinya pada perangkat smartphone.

Sensor besar pada HP Oppo ini juga bakal memberikan keuntungan dalam menangkap cahaya, membuat perangkat dapat digunakan di berbagai kondisi termasuk siang atau pun malam.

Sensor tersebut juga dapat menyajikan tangkapan gambar dengan tingkat kejernihan tinggi serta detail yang luar biasa.

Selain itu, penempatan sensor besar pada lensa telefoto, dapat menghasilkan efek bokeh yang terlihat layaknya menggunakan kamera profesional.

Lebih lanjut, sistem penstabil OIS dapat memastikan pengguna mendapatkan momen terbaik saat foto tanpa blur walau menggunakan lensa telephoto dengan focal length yang cukup panjang

Tekno sendiri sebenarnya telah berkesempatan duluan untuk mencoba pengalaman mengambil foto menggunakan Oppo Reno10 Pro Plus 5G.

Hasil foto Oppo Reno10 Pro+ 5G

Terlihat, warna yang dihasilkan pada foto portrait di perangkat Reno10 Pro Plus 5G sangat natural. Tone warna cenderung netral sehingga tidak condong ke arah warm yang membuat gambar terlihat kekuningan, atau cold yang membuat warna cenderung kebiruan.

Tak cuma hasil foto menggunakan foto portrait saja yang terlihat natural, hasil jepret menggunakan mode kamera biasa pun terlihat detil dan cerah, dengan warnanya terlihat natural dan cakep.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seluruh Jajaran Oppo Reno10 Series Bakal Rilis di Indonesia

Informasi dari situs resmi Oppo Indonesia, dikutip Senin (17/7/2023), mengungkapkan bahwa smartphone seri Reno10 akan hadir dalam lini seri lengkap di Tanah Air.

Dapat dipastikan bahwa kedua smartphone yang akan Oppo perkenalkan di Indonesia adalah Reno10 Pro 5G dan Reno10 Pro+ 5G, di samping Reno10 yang telah diungkap penampakannya ke media sebelum ini..

Lini seri Oppo Reno10 masih membawa ciri khas kekuatan Oppo di lini seri Reno, sesuai dengan jargon “The Portrait Expert”. 

Hal ini menegaskan kekuatan seri Reno pada foto portrait yang berpadu dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) sejak lini seri Reno4.

Pada situs peluncuran Oppo Reno10 series, ada beberapa bocoran spesifikasi yang akan dibawa lini seri ini. Menariknya, pada bagian foto portrait, Oppo memberikan keterangan "Telephoto Kualitas Tinggi."

Jargon tersebut mengindikasikan perangkat ini akan membawa fitur unggulan seri Reno pertama kalinya yang terdapat pada Reno 10x Zoom yakni keberadaan lensa khusus dengan perbesaran optik (bukan digital).

3 dari 4 halaman

Bocoran Fitur Oppo Reno10 Series

Selain itu, bocoran fitur lebih jelas terdapat pada bagian video. Di video tersebut, Oppo memberikan spesifikasi perangkat lini seri Reno10 tertinggi yakni Reno10 Pro+ 5G.

Perangkat ini dilengkapi NPU pencitraan khusus, dengan lensa telephoto bersensor besar 64MP yang mengusung teknologi OIS, prosesor flagship Snapdragon 8+ Gen 1 untuk menciptakan foto portrait level profesional di berbagai kondisi termasuk di kondisi rendah cahaya.

Oppo Reno10 Pro+ 5G juga membawa bahasa desain baru pada lini seri Reno yang tampil layaknya perangkat flagship premium.

Desain bodi perangkat yang melengkung di bagian tepian dengan frame layar yang tipis, dengan frame kamera berbentuk oval yang unik dengan dua lingkaran lensa yang cukup besar ditambah lensa telephoto optik pada bagian bawah.

4 dari 4 halaman

Oppo Buka Situs Pendaftaran Minat Reno10 Series

OPPO juga telah membuka situs pendaftaran minat perangkat Reno10 Series 5G dengan mengisi formulir pada tautan berikut: https://www.oppo.com/id/events/reno10-series-launch/form/

Mereka yang berminat dapat mengisi nama, nomor hp, email,domisili dan menjawab beberapa pertanyaan terkait Reno10 Series 5G.

Setelah mengisi formulir tersebut, semua pengisi formulir bisa mendapatkan voucher senilai 200 ribu rupiah dengan syarat dan ketentuan berlaku dan OPPO Enco Buds2 untuk 10 orang dengan jawaban paling kreatif.

Pemenang dari pendaftaran minat ini akan diumumkan melalui akun media sosial OPPO Indonesia dan email padatanggal 14 September 2023.

(Dio/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat