uefau17.com

Instagram Down Selasa Malam, 20 Juni 2023: Pengguna Mengeluh Aplikasi Lemot dan Susah Login - Tekno

, Jakarta - Sejumlah pengguna di Twitter melaporkan Instagram down, Selasa malam (20/6/2023). Pantauan Tekno di situs Down Detector, ada puluhan pengguna yang melaporkan masalah ini.

Puncaknya terjadi pada pukul 19.38 WIB, di mana 54 persen di antaranya mengeluh Instagram Error dan lemot, 23 persen tak bisa mengakses website Instagram, dan 23 persen lainnya tak bisa login.

Down Detector mendeteksi masalah ini sebagian besar terjadi di wilayah Amerika Serikat. Pun demikian, ada pengguna dari India dan Indonesia yang mengeluh Instagram down di Twitter.

Saat kami mengakses Instagram, aplikasi terasa lemot di mana sulit untuk membuka feed, explore, maupun stories.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instagram Down Senin 22 Mei Pagi, Warganet Ramai-Ramai Geruduk Twitter

Sebelumnya, Instagram dikabarkan mengalami gangguan pada Senin pagi hari ini (22/5/2023). Tidak cuma di Indonesia, beberapa negara juga melaporkan Instagram down.

Berdasarkan pantauan Tekno  dari aplikasi Instagram di Android, sekitar pukul 06.15 WIB, platform media sosial itu memang tidak bisa melakukan refresh pada feed atau discover.

Mengutip situs Down Detector, memang tercatat ada laporan gangguan pada Instagram untuk wilayah Indonesia, dengan laporan tertinggi hingga artikel ini ditulis adalah pada pukul 05.54 dengan 2.062 laporan.

47 persen melaporkan masalah pada koneksi server, 35 persen mengalami gangguan pada aplikasi, dan 19 persen menyebut gangguan saat masuk ke Instagram.

Beberapa negara lain yang tercatat mengalami Instagram error lain di Down Detector di antaranya India, Amerika Serikat, Inggris Raya, hingga Singapura.

Di Amerika Serikat, Down Detector mencatat ada 187.610 laporan puncak pada pukul 05.48, dengan 86 persen mengalami gangguan pada aplikasi, 10 persen website, dan 4 persen login.

Masalah gangguan pada Instagram juga dilaporkan warganet di Twitter, yang seperti biasa, menjadikan media sosial itu sebagai pelarian saat Instagram gangguan. Di Twitter, #instagramdown menjadi jajaran trending topic. 

3 dari 3 halaman

Infografis Facebook, Instagram & WhatsApp Tumbang. (/Triyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat