uefau17.com

CEO Meta Mark Zuckerberg Menang Medali Emas dan Perak di Pertandingan Jiu-Jitsu - Tekno

, Jakarta - Tak cuma andal di bidang teknologi, Bos Meta Mark Zuckerberg juga ternyata jago olahraga bela diri Brazilian jiu-jitsu.

Melalui Instagram-nya @zuck, Zuckerberg bahkan memamerkan bahwa dirinya berhasil memenangkan kompetisi jiu-jitsu, serta mendapatkan medali emas dan perak di pertandingan itu.

"Berkompetisi di turnamen jiu jitsu pertama saya dan memenangkan beberapa medali 🥇🥈 untuk tim Guerrilla Jiu Jitsu," kata Mark Zuckerberg, seperti dikutip Selasa (9/5/2023).

Pendiri Facebook itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada para pelatihnya Dave Carillo, Khai "The Shadow" Wu, dan James Terry, melalui keterangan di unggahan foto tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck)

"Sangat menginspirasi melihat seseorang yang begitu dikenal menantang diri mereka sendiri di arena baru," tulis Camarillo di postingannya.

"Ini menunjukkan betapa menakjubkannya seni Jiu-Jitsu itu. Itu mengubah Anda, itu meningkatkan kekuatan kemauan – itu ajaib. Itu juga menarik beberapa orang yang sangat bersemangat," imbuhnya.

Dikutip dari New York Post, pertandingan Jiu-jitsu yang diikuti Zuckerberg diketahui berlangsung di Redwood City, California, Amerika Serikat, pada akhir pekan yang lalu.

Zuckerberg memang belakangan diketahui sering menghabiskan waktu di gym MMA. Awal September 2022, ia mengungkapkan hobinya itu, dengan membagikan sesi latihan dengan Wu melalui akun Instagram.

Saat tampil sebagai tamu di The Joe Rogan Experience 2022, CEO Meta itu juga berbicara tentang ketertarikannya pada olahraga bela diri itu, yang katanya dimulai selama pandemi Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mark Zuckerberg dan Istri Priscilla Chan Dikaruniai Anak Ketiga

Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan juga baru saja mengumumkan bayi perempuan ketiga mereka telah lahir pada Jumat (24/3/2023) waktu Amerika Serikat.

:Selamat datang di dunia, Aurelia Chan Zuckerberg! Kamu benar-benar berkah kecil," tulis pasangan yang kini tengah berbahagia itu di Instagram.

Zuckerberg dan istri yang bertemu di Universitas Harvard sebelumnya menyambut kelahiran kedua putri merka, Max (7) dan Agustus (5), yang masing-masing lahir ke dunia pada tahun 2015 dan 2017. Demikian sebagaimana dikutip dari Page Six, Sabtu (25/3/2023).

Mark Zuckerberg sempat menyinggung tentang si kecil di postingan Instagram pada September 2022, yang kala itu mengumumkan kehamilan istrinya yang berusia 38 tahun.

"Penuh cinta. Senang berbagi bahwa Max dan August akan mendapatkan adik perempuan baru tahun depan,” tulis Zuckerberg dengan selfie tersenyum sambil meletakkan tangannya di perut Chan yang sedang hamil.

 

3 dari 4 halaman

Awal Pertemuan Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan

Pasangan itu bertemu pada tahun 2003 di sebuah pesta saat sedang mengantre di depan toilet. Pada kencan pertama mereka, CEO Meta itu memberi tahu Chan bahwa dia lebih suka pergi bersamanya daripada menyelesaikan ujian tengah semester.

Mereka kemudian menikah pada 2012, dan Zuckerberg menyebut Chan bagian "paling penting" dalam hidupnya saat pidato pembukaan di almamater mereka, lima tahun kemudian.

Saat mencoba memulai sebuah keluarga, Priscilla Chan berjuang untuk hamil dan mengalami tiga kali keguguran.

Zuckerberg dan Priscilla sendiri sudah lama kenal. Keduanya mulai berkencan sejak bertemu saat kuliah di Harvard University di Massachusets, Amerika Serikat (AS) pada tahun 2003 silam.

Priscilla merupakan mahasiswi kedokteran sedangkan Zuckerberg merupakan mahasiswa ilmu komputer.

 

4 dari 4 halaman

Pertemuan yang Unik

Pertemuan mereka berdua juga terbilang cukup unik karena terjadi saat sedang antre di toilet dalam sebuah pesta di Harvard pada 2003.

Di mata Priscilla kala pertama bertemu, Zuckerberg terlihat seperti seorang kutu buku. Tak ada yang menyangka ia akan menjadi seperti sekarang ini.

"Dia (Mark Zuckerberg) adalah pria kutu buku yang termasuk luar biasa. Dia suka melontarkan humor perguruan tinggi yang menunjukkan betapa dia adalah seorang kutu buku," ungkap Priscilla pada The New Yorker.

Priscilla juga diketahui sangat mendukung perjalanan karier pasangannya. Keduanya kemudian memutuskan untuk tinggal bersama di Palo Alto, California setelah kuliah. Lalu menikah pada 2012.

(Dio/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat