uefau17.com

Apple Mulai Garap EarPods dengan Port USB Type-C, Siap Hadir untuk iPhone 15? - Tekno

, Jakarta - Apple dilaporkan sedang menggarap EarPods dengan kabel USB-C untuk jajaran iPhone 15 yang rilis beberapa bulan mendatang. Perangkat ini akan menjadi alternatif dari AirPods yang tercakup dalam program Made for iPhone (MFi).

Kabar ini dibocorkan oleh seorang leakster ternama, ShrimpApplePro, melalui akun Twitter-nya. Ia menyatakan, program MFi atau Made for iPhone untuk kabel USB-C dan versi baru EarPods ini sedang dalam produksi massal.

Sebagai informasi, MFI adalah standar sertifikasi dari Apple untuk berbagai aksesori, menjual suku cadang, dan memberikan chip kepada perusahaan tertentu untuk mendapatkan autentikasi. Program ini bertujuan untuk memastikan aksesori yang terhubung ke iPhone memenuhi standar kualitas Apple.

Informasi dari leakster ini beredar di tengah peraturan baru yang ditetapkan Uni Eropa pada Oktober 2022 lalu. Aturan ini mewajibkan penggunaan port USB C sebagai standar pengisian daya universal pada semua perangkat yang dipasarkan di sana.

Di sisi lain, sebelumnya, beberapa pengguna platform jejaring sosial Cina, Weibo, menunjukkan keraguan bahwa Apple akan memasukkan aksesori USB-C dalam program tersebut. 

“Apple telah membuat tipe C-nya sendiri, yaitu lightning interface IC yang akan digunakan pada iPhone baru tahun ini dan periferal bersertifikasi MFi," tulis mereka dalam diskusinya, dikutip dari Apple Insider, Jumat (28/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

EarPods Berkabel Tidak Tergantikan AirPods Nirkabel

Menurut Apple Insider, kemungkinan Apple akan merilis aksesori baru tersebut bersama casing pengisi daya AirPods dengan port USB-C, sebelum lini iPhone 15 diluncurkan pada musim gugur 2023.

Meskipun AirPods nirkabel sangat sukses di pasaran, EarPods dengan kabel tetap akan dijual karena memiliki penggemarnya tersendiri. Kehadiran Earpods berkabel USB-C tentu dibanderol dengan harga yang lebih murah, tidak memerlukan pengisian daya, dan dapat langsung terhubung ke iPhone USB-C tanpa adaptor.

Sementara itu, terdapat pula rumor yang menyatakan bahwa port USB-C hanya akan dimiliki oleh model iPhone 15 Pro. Mengingat aturan Uni Eropa ini akan berlaku setelah tanggal 28 Desember 2024, hampir pasti lini iPhone 17 mendatang juga menggunakan port tersebut.

3 dari 4 halaman

Apple Bakal Setop Produksi Model Ponsel Ini Saat iPhone 15 Dirilis

Di sisi lain, Apple disebut-sebut bakal menghentikan produksi sejumlah model iPhone lawas mereka bertepatan dengan dijualnya iPhone 15 series di pasaran.

Seri iPhone mana yang akan disetop produksinya ketika iPhone 15 series diluncurkan? Mengutip Mydrivers via Gizchina, Kamis (20/4/2023), Apple bakal setop produksi model iPhone 12.

Kabarnya, model iPhone 12 ini bakal digantikan oleh seri iPhone 13. Sayang, iPhone 13 mini tidak akan termasuk dalam portfolio tersebut.

Informasi, Apple sudah memutus rantai produksi iPhone 12 mini dua tahun setelah ponsel tersebut diluncurkan karena kurang laku di pasaran.

Sementara untuk model saat ini, iPhone 14 Plus menjadi seri paling kurang diminati oleh pengguna Apple dan juga dihentikan produksinya agar tidak berbenturan dengan iPhone 15 Plus dan iPhone 15 Pro Max.

4 dari 4 halaman

iPhone 15 Pro Max Bakal Sandang HP dengan Bezel Paling Tipis

Bocoran seputar iPhone 15 Pro Max sudah mulai beredar di internet, meski smartphone ini baru akan diperkenalkan pada September 2023. Salah satu yang terbaru adalah bocoran dari leakster Ice Universe.

Melalui cuitannya, ia mengungkap iPhone tersebut akan mencetak rekor baru saat diperkenalkan nanti. Ia menyebut, iPhone 15 Pro Max akan disebut sebagai smartphone dengan bezel tertipis saat rilis nanti.

Mengutip informasi dari MacRumors, Sabtu (18/3/2023), menyebut iPhone generasi terbaru itu akan memiliki bezel layar dengan lebar 1,55mm saja. Ukuran itu bahkan lebih kecil dari smartphone dengan bezel tertipis saat ini Xiaomi 13, yakni 1,81mm.

Sebagai perbandingan, iPhone 14 Pro memiliki ketebalan bezel 2,17mm dan Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki bezel 1,95mm. Dalam unggahan tersebut, Ice Universe juga menampilkan render iPhone 15 Pro Max.

Berdasarkan render yang terlihat itu, notch yang ikonik di iPhone mulai digantikan dengan punch-hole. Selain itu, bocoran juga menyebut layar iPhone 15 Pro Max akan sedikit melengkung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat