uefau17.com

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Online untuk Orang Tua dan Pacar Agar Tampak Unik - Tekno

, Jakarta - Teknologi terus berkembang menghadirkan aplikasi yang memudahkan berbagai aktivitas di dunia digital, termasuk mengirim kartu ucapan pada acara-acara khusus seperti Idul Fitri.

Tentunya banyak cara digunakan untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri agar terlihat semakin kreatif, yang kemudian dapat dibagikan ke orang tua hingga pacar.

Saat ini sudah banyak situs dan aplikasi di smartphone yang bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan dalam bentuk digital, salah satunya adalah Canva.

Di Canva, Anda bisa menemukan banyak pilihan template kartu ucapan Idul Fitri di kategori Kartu. Ada banyak template gratis yang bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan unik.

Semua selesai, kartu ucapan online Idul Fitri itu dapat langsung dikirim atau diunggah ke berbagai aplikasi lain seperti WhatsApp, Instagram, hingga Twitter.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan foto pribadi sebagai latar belakang di template kartu ucapan dan membuat unik dan berbeda dari yang lainnya.

Perlu diingat, ada beberapa template kartu ucapan Idul Fitri di Canva memerlukan pembelian terlebih dahulu. Namun, jangan khawatir, masih banyak template gratis yang menarik untuk digunakan.

Cara membuat kartu ucapan Idul Fitri di Canva:

  • Buka Canva dan ketikkan "Idul Fitri" di kolom pencarian untuk mencari template desain yang diinginkan.
  • Pilih template, klik tombol "Customize this template".
  • Anda dapat mengedit template yang ada dengan menambahkan elemen, seperti ikon, logo, bingkai, dan lainnya.
  • Jangan sampai lupa untuk menyertakan ucapan-ucapan unik, lucu, dan menarik yang ingin disampaikan.
  • Setelah selesai, klik tombol "Share" di kanan atas browser. Anda bisa download atau membagikannya ke media sosial.

Gimana, mudah bukan membuat kartu ucapan Idul Fitri unik untuk orang tua dan pacar. Selamat mencoba sahabat .

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Aplikasi Desain untuk Bikin Kartu Ucapan Idul Fitri

ilustrasi aplikasi mudah untuk membuat kartu ucapan/canva.com

Dengan sejumlah platform yang tersedia sekarang, kamu bisa dengan mudah membuat kartu ucapan Selamat Idul Fitri lebih personal. Jadi, kartu ucapan yang kamu buat bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing.

Nah, untuk membantu kamu yang ingin membuat kartu ucapan kali ini, Tekno merangkum aplikasi desain yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kartu ucapan digital.

Canva

Canva merupakan platform desain asal Australia yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk kartu ucapan digital. Platform ini terbilang cukup mudah digunakan karena disertai dengan beragam tool.

Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan sejumlah template kartu ucapan digital Idul Fitri. Karenanya, kamu tinggal memilih dan menyesuaikan desainnya sesuai kebutuhan.

Picsart

Selain Canva, platform lain yang bisa kamu bisa manfaatkan adalah Picsart. Platform ini juga menawarkan kemudahan bagi kamu ingin membuat desain kartu ucapan digital.

Untuk membuat kartu ucapan, kamu bisa memilih sejumlah template yang sudah disediakan. Setelahnya, kamu tinggal mengedit kartu ucapan tersebut sehingga sesuai dengan keinginanmu.

Adobe Express: Graphic Design

Sama seperti dua platform lainnya, layanan besutan Adobe ini juga menawarkan beragam tool dan template yang lengkap untuk memudahkan penggunanya. Kamu tinggal membuat desain kartu ucapan yang sesuai dengan dirimu. 

3 dari 4 halaman

Ngabuburit Puasa dengan Game Free Fire Bisa Sambil Bersedekah

Garena Free Fire umumkan event bertajuk Booyah Ramadhan untuk temani para pemain selama bulan puasa. (Dok: Garena Free Fire).

Di sisi lain, bulan suci Ramadhan lekat dengan kegiatan beribadah untuk meningkatkan amalan dan pahala puasa Ramadan. Kendati demikian, selain beribadah, kadang kita juga butuh hiburan sembari menanti waktu berbuka.

Salah satu hal aktivitas untuk menanti waktu berbuka puasa Ramadhan yang banyak dilakukan oleh anak-anak muda adalah dengan main game, termasuk Free Fire.

Agar main game tetap bermanfaat, Garena Free Fire menghadirkan rangkaian "Booyah Gak Lupa Ibadah". Di mana, Garena membuat in-game event Booyah Berbagi, mengajak para pemain Free Fire untuk bersedekah melalui game.

Event ini hadir sepanjang 6-13 April 2023, di mana Survivors akan diajak me-redeem sebanyak-banyaknya Gold Voucher untuk menjadi donasi dalam game Free Fire.

Jika dikalkulasi, redeem Gold Voucher mencapai 10 juta voucher, di mana lewat event ini, Garena Free Fire akan memberikan donasi senilai Rp 100 juta kepada lansia di Panti Sosial.

Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh, mengungkapkan, seiring suasana dan semangat Ramadan, Garena Free Fire mengajak Survivor untuk berpartisipasi dan bersedah melalui event Booyah Berbagi.

"Kami berharap inisiatif ini bisa menunjukkan bahwa bermain game bisa berjalan beriringan dengan beribadah dan berbuat baik. Ayo kita tunjukkan bahwa kita tetap Booyah, tetapi nggak lupa ibadah," tutur Hans.

Adapun untuk ikut bersedekah melalui event Booyah Berbagi, Survivors hanya perlu melakukan beberapa langkah, berikut ini

4 dari 4 halaman

Cara Bersedekah di Game Free Fire

Free Fire. (/ Yuslianson)

Cara Sedekah di Game Free Fire:

  • Login ke dalam game Free Fire
  • Pilih Tab "Calendar Event" di sebelah kanan lobi game Free Fire
  • Pilih Tab Booyah Ramadan
  • Pilih Donasi Voucher dan sesuaikan jumlah Gold Voucher yang ingin didonasikan
  • Pilih Donasi untuk menyelesaikan.

Setiap kali berdonasi, Survivors juga akan mendapatkan berbagai hadiah item menarik, seperti skin Sports Car-Cobra, WR Voucher, dan Xtreme Adventure Weapon Loot Crate. Survivors juga akan mendapatkan hadiah spesial atas capaian donasi secara Global Milestone, di antaranya Incubator Vouchers, Booyah Sparks Emote Loot Crate, dan Phantom Weapon Loot Crate.

Donasi Diberikan ke Lansia

Saat total donasi Global sudah mencapai 10 Juta Gold Voucher, Garena Free Fire akan memberikan donasi senilai Rp 100 juta kepada para lansia yang membutuhkan.

Donasi akan diberikan dalam bentuk bantuan mulai dari sembako hingga berbagai healthy kit yang dibutuhkan oleh lansia.

Donasi berkat dukungan seluruh Survivors ini akan diberikan melalui kerja sama Free Fire dengan Yayasan Benih Baik, kepada lansia di Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti 2, Jakarta Barat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat