uefau17.com

Top 3 Tekno: Teknologi AI di Mesin Cuci Bikin Penasaran - Tekno

, Jakarta - Teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di perangkat elektronik rumah tangga, termasuk mesin cuci, memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak kendali.

Informasi ini membuat panasaran para pembaca di kanal Tekno , Sabtu (8/4/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari beberapa fitur kamera Samsung Galaxy A54 5G yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen spesial selama Ramadhan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno berikut ini.

1. Teknologi AI di Mesin Cuci, Buat Apa?

Sejumlah perusahaan penyedia elektronik rumah tangga berlomba-lomba membenamkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di perangkatnya.

Saat ini, AI bahkan menjadi selling point utama yang ditawarkan. Salah satu raksasa teknologi yang saat ini fokus dengan AI adalah LG Electronics.

Mereka sendiri bukanlah pemain baru di industri kecerdasan buatan, sehingga AI yang diadopsi kian matang. LG meluncurkan sejumlah smart home appliances yang memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak kendali.

Terbaru, LG Electronics Indonesia merilis mesin cuci dan pengering pakaian berbasis AI bernama LG WashTower di Indonesia.

“Dengan bentuk unik bertumpuk dan dukungan AI, kehadiran solusi pencucian pakaian ini menjadikannya yang pertama hadir di Indonesia dari jenisnya,” ujar President of LG Electronics Indonesia, Lee Tae-Jin, Jumat (8/4/2023) di Jakarta.

Terkait AI, teknologi utama pada LG WashTower adalah Artificial Intelligence Direct Drive (AI DD). Product Marketing Washing Machine for LG Electronics Indonesia, Lenka Peruba, menjelaskan dengan AI, mesin cuci bisa mengidentifikasi pola pencucian dan kebiasaan pengguna.

"Misalnya, mesin cuci bisa mengenali jenis pakaian yang masuk di dalam drum mesin cuci sehingga proses pencucian menjadi lebih optimal," ujar Lenka.

Ia memaparkan, AI DD juga memiliki kemampuan menyimpan dan memproses puluhan ribu data terkait optimasi pencucian dan memanfaatkan deep learning dengan berbagai sensor di dalamnya.

"Mesin cuci ini memiliki kemampuan identifikasi pola pencucian yang bisa menyesuaikan ragam material pakaian. Penyesuaian ini termasuk gerak drum pencucian, suhu air, dan waktu pencucian," ucapnya menambahkan.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Sederet Fitur Kamera Samsung Galaxy A54 5G untuk Abadikan Momen Bukber Ramadhan

Samsung Galaxy A54 5G jadi salah satu HP baru yang dirilis Samsung, di mana momen peluncurannya juga menjelang bulan Ramadhan 2023.

Buka puasa bersama alias bukber, jadi salah satu tren yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, pembatasan masyarakat tak lagi ketat seperti saat pandemi Covid-19.

Momen bukber pun biasanya diabadikan dengan kamera HP, untuk kemudian dibagikan ke teman, keluarga, atau media sosial.

Samsung pun mengungkapkan, ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan atau mengambil gambar momen buka bersama, terutama karena waktu-waktu tersebut dilakukan biasanya menjelang sampai malam hari.

"Galaxy A54 5G dengan teknologi kamera canggih mampu menangkap momen-momen ceria meski dalam kondisi cahaya minim," kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Selain itu, dikutip dari siaran pers, Jumat (7/4/2023), menurut Ilham, dukungan 5G yang ada di HP Samsung ini juga dapat mendukung proses upload dengan lebih cepat.

Samsung Galaxy A54 5G sendiri dilengkapi kamera utama 50MP dengan OIS dan sensor All-Pixel AF, kamera ultra-wide 12MP, makro 5MP, serta menggunakan sensor Sony.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. DANA Bagi-Bagi THR di Awal Ramadhan Lewat DANA Parsel

Dalam menyambut momen Ramadan kali ini, DANA menghadirkan kampanye yang disebut DANA Parsel (Pesta THR Spesial). Program ini didedikasikan untuk para konsumen royal DANA yang sering bertransaksi melalui aplikasi.

Berdasarkan riset yang telah dilakukan, perusahaan menangkap tren menarik di mana terdapat lima fitur dalam aplikasi dompet digital DANA yang makin diminati selama Ramadan ini.

Fitur tersebut di antaranya fitur Kirim Uang, Pembayaran dengan QR, Belanja di e-Commerce, Pulsa dan Data, hingga Layanan Keuangan.

Kampanye tersebut ditujukan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan untuk menunjang kepuasan pengguna dalam menikmati fitur-fitur unik dari DANA. Promo ini telah berlangsung selama awal Ramadhan, yakni dari Tanggal 22 Maret 2023 hingga 2 April 2023.

Pada program ini, DANA mengajak pengguna untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya melalui transaksi di aplikasi menggunakan saldo DANA atau kartu Bank yang sudah tersimpan di aplikasi selama periode promo.

Selanjutnya, poin tersebut dapat ditukarkan menjadi DANA THR dan pengguna berkesempatan memenangkan hadiah menarik hingga ratusan juta rupiah.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (/Triyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat