uefau17.com

Top 3 Tekno: Penampakan Samsung Galaxy A54 5G hingga Fitur Fitur Power Saving di Telegram - Tekno

, Jakarta - Meski masih akan diluncurkan pekan depan, Samsung telah mengungkap keberadaan Samsung Galaxy A54 5G di situs resminya. Berita ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno , Sabtu (11/3/2023) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari aplikasi DANA yang saat ini bisa digunakan untuk belanja di Alfamart.

Lebih lengkapnya, simak tiga beruta terpopuler di kanal Tekno berikut ini.

1. Belum Rilis, Samsung Ungkap Galaxy A54 5G di Situs Resmi

Samsung dikabarkan akan merilis smartphone terbarunya untuk lini Galaxy A dalam waktu dekat. Menurut kabar yang beredar, perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkenalkan Galaxy A54 5G pada 15 Maret 2023.

Meski masih akan diluncurkan pekan depan, Samsung diketahui telah mengungkap keberadaan smartphone ini. Mengutip informasi dari GSM Arena, Sabtu (11/3/2023), smartphone itu sudah muncul di laman resmi Samsung.

Berdasarkan informasi yang ditampilkan dalam laman tersebut, Galaxy A54 5G akan dibekali dengan fitur pro-grade camera. Namun, informasi detail mengenai tiga kamera belakang yang disematkan di smartphone tersebut tidak diungkap.

Kendati demikian, ada informasi yang menyebut smartphone ini akan dibekali dengan kemampuan Nightography dan OIS. Samsung juga menyebut Galaxy A54 5G akan hadir dengan desain yang diperberbarui.

Samsung Galaxy A54 5G sendiri digadang-gadang akan memiliki layar SuperAMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi 2340x1080p dan refresh rate 120Hz. Untuk dapur pacu, Samsung disebut akan menggunakan chipset Exynos 1380 di smartphone ini.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB serta ruang penyimpanan hingga 256GB. HP Samsung ini akan didukung baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 25W.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Telegram Luncurkan Fitur Power Saving Mode, Baterai HP Jadi Lebih Hemat

Aplikasi chatting Telegram telah memperkenalkan Power Saving Mode untuk menghemat pemakaian baterai perangkat para pengguna aplikasi mereka. Dengan kemampuan baru ini, aplikasi Telegram nantinya dapat mematikan fitur tertentu yang dianggap memakan daya terlalu banyak.

Yang menarik, fitur baru Telegram ini dapat diatur secara manual, bahkan bisa aktif secara otomatis ketika baterai perangkat ada di persentase tertentu. Sebagai contoh, fitur ini akan langsung aktif otomatis ketika baterai HP telah mencapai 20 persen atau 30 persen.

Adapun cara kerja fitur ini adalah dengan mematikan fitur lain yang dianggap memakan daya cukup banyak, seperti video dan GIF yang diputar secara otomatis, animasi stiker, termasuk pembaruan yang berjalan di latar belakang (khusus pengguna iOS).

Nantinya, pengguna Telegram dapat pula mematikan fitur-fitur tersebut secara permanen untuk menghemat penggunaan baterai selama menjalankan aplikasi.

Mengutip informasi dari situs resmi Telegram, Sabtu (11/3/2023), perusahaan telah melakukan pengujian manual pada lebih dari 200 model perangkat Android. Dengan demikian, mereka bisa menghasilkan pengaturan hemat daya yang lebih optimal bagi para pengguna aplikasi Telegram.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Aplikasi DANA Bisa Dipakai untuk Belanja di Alfamart

Platform dompet digital DANA mengumumkan bahwa saat ini, pengguna mereka dapat melakukan pembayaran nontunai dengan aplikasi tersebut, saat berbelanja di jaringan ritel Alfamart.

Dalam siaran persnya, Jumat (10/3/2023), DANA mengungkapkan bahwa mereka telah menggandeng jaringan ritel itu, dalam menyediakan opsi pembayaran tambahan saat bertransaksi di lebih dari 17 ribu gerai Alfamart.Dengan kerja sama ini, pengguna DANA dapat berbelanja di Alfamart menggunakan kode QRIS, sehingga memudahkan pembayaran nontunai.

"Sampai dengan hari ini, aplikasi DANA telah terintegrasi dengan lebih dari 17.000 gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Vince Iswara, Chief Executive Officer DANA dalam keterangannya.

"Kami percaya kerjasama ini dapat membuka akses layanan keuangan yanglebih luas untuk masyarakat serta mempercepat adopsi penggunaan dompet digital untuk berbagai kebutuhan harian," ujarnya.

Dengan kemitraan ini, saat berbelanja di Alfamart, pengguna DANA dapat melakukan transaksi melalui dompet digital. Melalui customer-presented mode atau CPM, pengguna akan mengarahkan kode QRIS yang muncul di aplikasi DANA untuk dipindai.

Selain berfungsi secara offline, pengguna juga dapat melakukan transaksi via online pada aplikasi Alfagift menggunakan aplikasi DANA, pada halaman pembayaran.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (/Lois Wilhelmina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat