uefau17.com

5 Game Rekomendasi untuk Isi Waktu Saat Libur Cuti Bersama Imlek 2023 - Tekno

, Jakarta - Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru China atau Imlek pada Minggu, 22 Januari 2023, pemerintah memutuskan untuk menambahkan satu hari cuti bersama Imlek.

Adapun penetapan libur cuti bersama Imlek ini diatur berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022, dan Nomor 3 Tahun 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Bagi gamer yang tidak ingin menghabiskan waktu keluar rumah atau jalan-jalan, bermain gim adalah salah satu solusi paling tepat.

Toh sejumlah platform toko digital gim, seperti Steam dan PlayStation menawarkan program diskon untuk sejumlah judul gim lama dan baru dirilis.

Bagi kamu yang saat ini masih belum sempat menamatkan gim, maka momen waktu libur cuti bersama ini dapat dipakai untuk menyelesaikan atau mengejar trophy Platinum gim tersebut.

Kali ini kita merangkum sejumlah judul gim yang layak kamu mainkan selama libur cuti bersama Imlek 2023 kali ini, apa saja?

1. High on Life

<p>High on Life. (Doc: Squanch Games Inc)</p>

Cerita gim High on Life memang sudah diadopsi oleh ratusan gim sebelumnya, dimana kamu berperan sebagai pemburu hadiah (bounty hunter) bertugas untuk menyelamatkan diri dan Bumi dari invasi alien.

Namun bedanya, High on Life menghadirkan tampilan atau tone game lebih berwarna, musik yang bikin ketagihan, humor, dan tentunya senjata yang bisa berbicara.

Yup, bisa dikatakan gim ini menawarkan berbagai hal unik dan aneh yang tidak pernah ditemukan di dalam gim-gim bergenre serupa lainnya.

Informasi, gim ini dikembangkan oleh studio gim Squanch Games Inc, yang didirikan oleh co-creator serial animasi Rick and Morty, yakni Justin Roiland.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

A Space for the Unbound hingga Genshin Impact

2. A Space for the Unbound

<p>A Space for the Unbound. (Doc: Mojiken Studio)</p>

A Space for the Unbound adalah salah satu gim yang patut kamu mainkan. Gim ini dikembangkan oleh studio gim indie Tanah Air Mojiken Studio, dan diterbitkan oleh Toge Production dan Chorus Worldwide.

A Space For The Unbound menawarkan cerita kehidupan yang indah dan nostalgia bagi banyak gamer, khususnya di Indonesia.

Game ini berlatar di tahun 1990, berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Atma dan seorang gadis bernama Raya yang merupakan sepasang kekasih.

Atma dan Raya dihadapkan pada krisis eksistensial ketika kekuatan supranatural misterius mengancam dunia mereka.

Mereka bersatu untuk mencari tahu rahasia kekuatan supranatural dan, dalam prosesnya, belajar lebih banyak tentang diri mereka sendiri.

3. Marvel's Midnight Suns

Marvel's Midnight Suns (Dok. Marvel)

Marvel's Midnight Suns adalah salah satu judul gim paling besar yang dirilis pada Desember 2022, dimana gim ini menampilkan beberapa karakter terkenal dari semesta Marvel.

Bagi kamu yang pernah main gim strategis Xcom, gim Midnight Suns ini tidak akan asing lagi dan sangat asyik untuk dimainkan.

Di dalam gim ini, gamer akan bertemu dengan sejumlah pahlawan super, termasuk Iron Man, Captain America, Spider-Man, Blade, Ghost Rider, Wolverine dan lainnya.

Masing-masing karakter juga memiliki kemampuan unik mereka, dan dapat dioptimalkan sehingga bisa memberikan damage besar saat bertarung bersama.

 

3 dari 4 halaman

4. God of War Ragnarok

<p>Tanggal rilis God of War Ragnarok. (Doc: PlayStation Studios/ Santa Monica Studios)</p>

Bagi kamu yang sudah atau baru main gim God of War (2018) maka wajib untuk memainkan sekuel ini, dan mengetahui kelanjutan petualanan Kratos dan Atreus.

Pada game pertamanya, pemain dibuat penasaran dengan kehadiran Thor di ending dan menyongsong cerita paling epik dalam kisah-kisah Nordik tentang Ragnarok.

Dalam God of War Ragnarok ini, gamer akan mengetahui lebih dalam tentang Kratos, Atreus, dan berbagi dewa-dewi asal Nordik yang tampil di dalam gim.

Penasaran seperti apa ending dari God of War Ragnarok ini? Yuk tamatin berhubung cuti bersama.

5. Genshin Impact

<p>Kode redeem Genshin Impact terbaru 18 Januari 2023. (Doc: HoYoverse)</p>

Game terakhir yang layak dimainkan saat libur cuti kali ini adalah Genshin Impact. Kenapa? Karena HoYoverse sendiri menggelar event khusus untuk menyambut perayaan Tahun Baru China ini.

Pada event ini, gamer dapat "panen" primogems dalam jumlah yang banyak hanya dengan menyelesaikan beragam misi yang hadir selama event ini berlangsung.

Selain itu, pengembang juga memberikan keseempatan langka dimana player dapat memilih satu karakter bintang 4 secara gratis.

So, tunggu apa lagi? Selamat berlibur dan menikmati bermain gim kamu sahabat Tekno .

 

4 dari 4 halaman

Cuti Bersama Imlek 2023 Ternyata Memotong Jatah Cuti Tahunan

Sebuah gapura menyambut Tahun Baru Imlek berdiri di jalan utama menuju kawasan Pasar Gede, Solo, Selasa (15/1).(/Fajar Abrori)

Pemerintah menetapkan cuti bersama Tahun Baru Imlek pada 23 Januari 2023 mendatang. Ini karena Tahun Baru Imlek 2023 jatuh pada hari Minggu, 22 Januari.

Cuti bersama Tahun Baru Imlek memotong jatah cuti tahunan para pekerja ditegaskan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Sebab cuti bersama merupakan bagian dari cuti tahunan.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Menaker Nomor M/3/HK.04/IV/2022 tentang Pelaksanaan Cuti Bersama Pada Perusahaan.

"Rekanaker yang mengambil cuti pada hari cuti bersama, hak cuti yang diambil mengurangi hak cuti atas cuti tahunan karena cuti bersama merupakan bagian dari cuti tahunan," dikutip dari akun instagram @kemnaker pada Kamis, (19/1/2023).

Dalam unggahan tersebut dijelaskan pelaksanaan cuti bersama pada dasarnya bersifat fakulatif alias pilihan. Pemerintah memberikan kesempatan bagi perusahaan atau pemberi kerja dengan pekerja/buruh atau serikat kerja/serikat buruh dalam menentukan cuti bersama.

"Pelaksanaan cuti bersama sifatnya fakulatif/pilihan sesuai dengan kesepakatan antara pengusaha dengan pekerja/buruh atau serikat kerja/serikat buruh," tulisnya.

Sehingga jika pekerja libur saat cuti bersama, maka jatah cuti tahunan berkurang. Sebaliknya, jika pekerja tidak libur, maka hak cutinya tidak berkurang.

"(Kalau tetap kerja) hak cuti tahunannya tidak berkurang dan kepadanya dibayarkan upah seperti kerja biasa," tegasnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Presiden Joko Widodo telah memberikan restu untuk menjadikan Hari Raya Imlek tahun ini menjadi libur bersama.

Sehingga, pekan ini akan ada libur panjang karena tanggal 23 Januari telah ditetapkan sebagai cuti bersama Imlek 2023.

"Alhamdulillah Imek ini jadi hari libur bersama. Banyak yang julid juga tapi Pak Jokowi sudah setuju," kata Sandiaga dalam acara Indonesia Tourism Outlook 2023 di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta , Rabu (18/1).

(Ysl/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat