uefau17.com

Xiaomi 12T 5G Bawa Fitur Kamera Unggulan, Cek Harganya di Indonesia - Tekno

, Jakarta - Xiaomi pada Desember 2022 lalu merilis Xiaomi 12T 5G di Indonesia. Smartphone ini diluncurkan dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya dari sektor kamera.

Xiaomi 12T 5G sendiri sudah bisa didapatkan di Indonesia dengan RAM 8GB+3GB dan penyimpanan 256GB, di mana harganya adalah Rp 6.599.000.

Menilik spesifikasi dan fitur di sektor kamera, Xiaomi dalam keterangannya beberapa waktu lalu, mengungkapkan 12T 5G sudah dibekali dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization).

Kamera utama yang dibawa HP Android ini adalah 108MP Pro-grade camera, dengan sensor ISOCELL HM6 berteknologi Nanopixel Plus, autofocus ditingkatkan, serta sudut bukaan 83.6° untuk mengambil gambar wide angle.

Di sini, Xiaomi 12T 5G membawa triple rear camera terdiri dari kamera utama 108MP Pro-grade camera, 8MP ultra-wide untuk mengambil objek panoramik dengan sudut luas, dan 2MP macro.

Di bagian depan, juga terdapat 20MP selfie camera. Xiaomi 12T 5G juga dapat menghasilkan video hingga ukuran 4K, serta dilengkapi fitur Ultra Night Video untuk kualitas night mode yang sangat baik.

Untuk chipset-nya, Xiaomi 12T 5G dibekali MediaTek Dimensity 8100-Ultra dengan proses manufaktur TSMC 5nm.

Chipset dengan struktur GPU terbaru ini diklaim dapat meningkatkan performa dan efisiensi daya hingga 30 persen lebih baik dibanding pendahulunya, termasuk juga clock speed, cache, dan storage speed.

Dari sisi layar, Xiaomi 12T 5G menghadirkan CrystalRes 6.67 inci AMOLED DotDisplay yang disebut daat memproduksi 68 miliar warna dengan TrueColor Display.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Software dan Baterai

Xiaomi 12T 5G juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dengan Adaptive Sync display, touch sampling rate hingga 480Hz, serta Adaptive True Display. Sementara dari segi audio, perangkat ini mendapatkan dukungan HDR 10+ dan dual stereo speakers berteknologi Dolby Atmos.

Xiaomi 12T 5G dilengkapi lapisan bodi belakang Anti-glare glass yang ramah terhadap sidik jari. Untuk proteksi yang menyeluruh, smartphone ini telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 pada bagian layar dan belakang.

Untuk perangkat lunaknya, perangkat satu ini menggunakan sistem operasi MIUI 13 yang berbasis Android 12 dengan dukungan tiga kali pembaruan software dan security patch hingga 4 tahun.

Xiaomi juga membawa baterai berkapasitas besar 5000mAh untuk 12T 5G. Tentu saja, kapasitas daya ini juga mendapatkan dukungan untuk pengisian cepat Smart 120W HyperCharge.

3 dari 4 halaman

Redmi Bakal Perkenalkan Deretan Produk Baru

Sebelumnya, Redmi sebagai sub-brand dari Xiaomi, dipastikan akan merilis sejumlah perangkat baru. Deretan perangkat anyar ini akan diperkenalkan dalam sebuah event yang digelar di Tiongkok.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (28/12/2022), deretan produk yang diperkenalkan ini cukup beragam, mulai dari smartphone hingga wearable device. Untuk smartphone, perusahaan dipastikan akan memperkenalkan Redmi K60.

Hadir sebagai perangkat flagship, smartphone ini akan hadir dengan dua desain yang berbeda yakni leather blue dan model lain memakai bahan karbon. Ada dua model yang akan diperkenalkan Redmi yakni Redmi K60 dan K60 Pro.

Berdasarkan informasi yang diungkap, salah satu model ini akan menggunakan sensor Sony IMX800 yang dilengkapi lensa beresolusi 50MP dan OIS. Namun, informasi lain mengenai smartphone ini belum diungkap.

 

4 dari 4 halaman

Produk Wearables

Selain Redmi K60, perangkat lain yang disebut akan diperkenalkan dalam event ini adalah Redmi Note 12 Pro. Meski kehadiran smartphone ini tidak diungkap langsung oleh perusahaan, informasi soal smartphone ini diungkap oleh pembocor melalui Weibo.

Menurut bocoran, smartphone ini akan hadir dengan tiga kamera belakang dan memiliki desain datar. Selain itu, smartphone ini akan mengunakan chipset Snapdragon 778, berbeda dari Redmi 12 Pro yang menggunakan chipset Dimensity 1080.

Sementara untuk produk wearable, Redmi disebut akan meluncurkan Redmi Watch 3. Smartwatch ini akan menggunakan layar AMOLED berukuran 1,75 inci, 15 persen lebih besar dari pendahulunya.

Lalu, ada pula Redmi Band 2 yang hadir dengan layar berukuran 1,47 inci. Dengan ukuran layar tersebut, layar smartband ini 76 persen lebih besar dari Redmi Band generasi pertama.

Terakhir, ada pula Redmi Buds 4 Lite. TWS ini diperlihatkan tampil dengan warna-warna terang, yakni hijau dan orange. Bobot TWS ini pun terbilang ringan hanya sekitar 3,9 gram.

(Dio/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat