uefau17.com

Penjualan Apple TV HD Disetop, Kenapa? - Tekno

, Jakarta - Apple tidak lagi menjual Apple TV HD melalui toko online-nya. Kemungkinan besar karena perusahaan telah memperkenalkan Apple TV 4K dengan harga lebih murah.

Namun, belum jelas apakah perangkat ini masih akan tersedia di toko eceran atau melalui toko online lainnya. Terkait hal ini, Apple belum memberikan tanggapan.

Mengutip Engadget, Kamis (20/10/2022), Apple TV HD diluncurkan pada 2015 dan bertahan dengan harga resmi US$ 149 (Rp 2,3 jutaan), bahkan ketika model 4K menawarkan lebih banyak fitur hanya dengan tambahan harga US$ 30 (Rp 460 ribuan).

Saat ini Apple TV 4K 2022 dijual mulai US$ 129 (Rp 2 jutaan). Apple TV 4K yang baru tidak menyertakan dukungan Ethernet atau Thread dalam model standar 64GB.

Jadi, kamu harus rela membayar US$ 149 untuk Apple TV 4K 2022 versi 128GB, jika masih menginginkan kedua konektivitas tersebut.

Sementara pesaingnya, Google Chromecast atau Amazon Fire TV Stick 4K Max, dengan harga US$ 149, sudah termasuk dukungan HDR, prosesor yang jauh lebih kuat, dan lebih banyak penyimpanan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

CODA Bikin Apple TV Plus Jadi Layanan Streaming Pertama yang Raih Film Terbaik di Piala Oscar

Film CODA dinobatkan sebagai film terbaik dalam gelaran Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022 pada Senin (28/3/2022) WIB.

Tak hanya kesuksesan bagi para pemain dan kru, kemenangan CODA membuat Apple TV+ (Apple TV Plus), menjadi platform streaming pertama yang meraih penghargaan di kategori film terbaik atau Best Picture.

Dalam keterangan di laman resminya, Zack Van Amburg, Head of Worldwide Video di Apple, mengucapkan terima kasih mereka atas kemenangan CODA.

"Sangat bermanfaat untuk berbagi kisah hidup yang meneguhkan dan bersemangat ini, yang mengingatkan kita pada kekuatan film untuk menyatukan dunia," kata Van Amburg.

Mengutip MacRumorsApple mendapatkan hak penayangan CODA senilai US$ 25 juta (sekitar Rp 359 miliar), setelah film itu pertama kali ditayangkan di Sundance Film Festival 2021.

Pada Agustus 2021, film yang diproduksi oleh Vendome Pictures dan Pathe itu akhirnya ditayangkan melalui platform streaming milik perusahaan teknologi pembuat iPhone tersebut.

Selain menjadi Best Picture, aktor tuli Troy Kotsur juga mendapatkan Best Supporting Actor untuk perannya di film tersebut, dalam gelaran Piala Oscar 2022.

3 dari 4 halaman

Cerita Film CODA

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh panggung teater tuli yang luar biasa, di mana saya diizinkan dan diberi kesempatan untuk mengembangkan keahlian sebagai sebagai aktor," kata Kotsur, mengutip Variety.

Sementara, penulis dan sutradara film ini, Sian Heder, menang di kategori Skenario Adaptasi terbaik.

CODA bercerita tentang wanita bernama Ruby, satu-satunya anggota di keluarga tuli yang dapat memiliki kemampuan untuk mendengar.

Ia pun menggunakan bahasa isyarat dan menjadi penerjemah bagi orangtuanya, saat bekerja untuk bisnis perahu nelayan keluarganya yang sedang dalam masa perjuangan.

Setelah bergabung dengan klub paduan suara SMA, ia menemukan dirinya berada di antara kewajiban keluarganya atau harus mengejar mimpinya. Peran Ruby sendiri diperankan oleh aktris Emilia Jones.

4 dari 4 halaman

Infografis Journal: 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (/Tri Yasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat