uefau17.com

Anti Nge-lag Saat Main Gim dengan Andalkan 7 Fitur Penting di Smartphone - Tekno

, Jakarta Bagi para penggemar gim mobile pasti ingin mendapatkan pengalaman bermain sempurna, tanpa tersendat alias nge-lag. Nggak heran kalau para pencinta gim mobile bukan sekadar mencari smartphone sebagai perangkat untuk ngegim. 

Mereka pasti mencari tahu fitur-fitur apa saja di smartphone yang akan digunakannya, agar ngegim bisa lancar tanpa hambatan yang berarti. Nah, salah satu rekomendasi smartphone terbaik yang bisa menyamankan pengalamanmu ngegim adalah OPPO Reno7 Z 5G. 

Selain desain yang stylish, ramping, Reno7 Z 5G juga memiliki tujuh fitur ideal dan menarik, seperti sebagai berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Fitur yang Bikin Kinerja Lebih Cepat dan Irit Daya

Adalah fitur Qualcomm Snapdragon 695 5G. Ini merupakan chipset keluaran baru yang dirilis pada Oktober 2021. Dibandingkan chipset 720 G dengan teknologi manufaktur 8 nanometer (nm),  kinerja Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6nm jauh lebih baik. Itu artinya kemampuan atau kinerjanya jauh lebih kencang, namun tetapi lebih irit daya.

Selain itu, Reno7 Z 5G juga dibekali CPU Kryo 660 octa-core yang terdiri dari Cortex-A78 2.2GHz sebagai core performa, dan Cortex-A55 1.8GHz sebagai core hemat daya. Kombinasi inilah yang membuat performa CPU 15% lebih kencang di Reno7 Z 5G. 

Nggak cuma itu saja, Snapdragon 695 5G juga didukung GPU Adreno 619 yang menawarkan peningkatan performa grafis hingga 30% dibanding pendahulunya. Dengan kemampuan pemprosesan chipset tersebut, artinya Reno7 Z 5G memang layak diandalkan untuk para gamer. 

 

3 dari 8 halaman

2. Kecepatan Teknologi Nirkabel (5G)

Sebelum merilis Reno7 5G, OPPO melakukan pengujian dengan tiga operator penyelenggara 5G di Indonesia. Hasilnya, lantensi yang rendah dan kecepatan yang lebih tinggi. Tentunya dukungan 5G pada band N1, N3, N40 dapat memberi pengalaman berbeda saat main gim online. 

4 dari 8 halaman

3. Teknologi 33W SuperVOOC

OPPO Reno7 Z 5G dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh. Meski bukan yang paling besar di kelasnya, tapi kita semua tahu kalau sistem manajemen daya milik ColorOS membuat konsumsi baterai lebih irit, dengan performa yang tetap optimal.

Dengan teknologi 33W SuperVOOC, kamu hanya butuh waktu 15 menit untuk mengisi ulang baterai hingga 31% di Reno7 Z 5G atau 63 menit untuk 100%. Jadi, kamu nggak perlu menunggu lama dan bisa langsung lanjut ngegim.

5 dari 8 halaman

4. Real HD Sound 3.0

Nggak bisa dipungkiri, kalau ngegim, nggak cuma sekadar mempertimbangkan visual. Jika smartphone memiliki audio yang mantap, pasti main gim pun jadi makin asyik. Nah, REno7 Z 5G hadir dengan Real HD Sound 3.0 yang secara otomatis, dapat mengoptimalkan audio sesuai aktivitas yang sedang dilakukan, termasuk ketika main gim . Sementara Smart Power Amplifier membantu menunjang audio yang lebih bertenaga.

6 dari 8 halaman

5. Fitur AI System Booster

Kamu harus tahu kalau software ColorOS12 Reno7 Z 5G dibekali AI System Booster. Fungsinya untuk memastikan responsivitas maksimum setiap saat, dengan cara memfokuskan CPU ke aplikasi yang lagi digunakan. Nggak ada pengaturan yang perlu diaktifkan. Itu karena AI System Booster secara otomatis akan menjaga smartphone selalu berjalan lancar, termasuk saat kamu lagi asyik main gim.

7 dari 8 halaman

6. Fitur AI Frame Rate Stabilizer

Fitur ini masuk ke bagian dari HyperBoost yang selama ini sudah kita kenal. AI Frame Rate Stabilizer mampu menghilangkan frame yang terhambat dan macet. Kamu pasti nggak mau dong frame rate terganggu saat ngegim yang berakibat karakter bereaksi lambat, lalu dikalahkan musuh. Yup, dengan fitur ini, hal itu nggak lagi terjadi.

Oh ya, sekadarinformasi, AI Frame Rate Stabilizer saat ini baru tersedia di beberapa gim mobile populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, LOLM, dan COD Mobile, Genshin Impact, dan Subway Surfers.

 

8 dari 8 halaman

7. Fitur Quick Startup

Ini adalah fitur yang familiar di kalangan fans OPPO. Fitur ini memungkinkan game terbuka lebih cepat dan secara cerdas mengidentifikasi gim yang sering kamu mainkan. Dengan begitu, kamu nggak perlu menunggu lagi saat gim sedang berjalan di background.

Nah, itu dia kemampuan teknologi canggih yang bikin OPPO Reno7 Z 5G cocok jadi partner gaming. Buat kamu yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda saat main gim, segera miliki OPPO Reno7 Z 5G yang dibanderol dengan harga cuma Rp5,999 juta. 

OPPO Reno7 Z 5G dapat dibeli melalui luring yang  dapat dilakukan di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

(*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat