uefau17.com

Hands-on Oppo Reno7 Z 5G: Tampil Elegan, Nyaman dalam Genggaman - Tekno

, Jakarta Oppo baru saja meluncurkan sederet smartphone terbaru mereka di lini Reno7 Series, di mana salah satunya adalah Oppo Reno7 Z 5G.

Tekno berkesempatan untuk melihat lebih detail tentang HP Oppo yang benar-benar baru dirilis ini.

Dari segi desain, Oppo Reno7 Z 5G memiliki warna yang indah dengan kesan elegan. Meski begitu, Ultra-Slim Retro Design yang mengusung bingkai samping datar, juga memberikan sedikit bumbu simple but stylish.

Bodi belakangnya pun enak dipegang dan tidak meninggalkan bekas sidik jari. Dalam genggaman, ponsel ini terasa nyaman dan ringan.

Selain itu, dua Breathing Light menjadi salah satu ciri khas dari Oppo Reno7 Z 5G. Lampu ini menyala, salah satunya saat HP Oppo ini disambungkan dengan pengisi daya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Desain dan Kamera

Untuk desain, di sebelah kiri layar, terdapat tombol volume yang terdiri dari dua buah tombol, serta slot untuk kartu SIM. Sementara hanya ada satu tombol di kanan layar yaitu untuk menyalakan ponsel.

Pada bagian bawah smartphone terdapat speaker, jack audio, dan port USB Type C untuk pengisian daya. Untuk mikrofon ada di bagian bawah dan atas ponsel.

Di sektor kamera, Oppo meletakkan susunan tiga buah kamera dan satu lampu flash di bagian pojok kiri atas belakang smartphone. Terdapat juga sebuah bingkai untuk modul kamera yang rata dan transparan, dengan tambahan tulisan "AI PORTRAIT CAMERA."

Oppo Reno7 Z 5G merupakan smartphone pertama yang menggunakan tekstur spliced gloss dan matte, menggantikan bahan dasar yang biasanya ditemukan di sekitar modul kamera di perangkat smartphone pada umumnya.

Oppo sendiri menyertakan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP High-Res, depth sensor 2MP, serta lensa makro 2MP.

Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP bergaya punch hole, yang ditempatkan di kiri atas layar, agak berbeda dengan beberapa smartphone lain yang berada di tengah atas layar.

3 dari 5 halaman

Pertahankan Air Gesture

Smartphone ber-chipset Snapdragon 695 5G ini juga sudah didukung baterai 4.500 mAh, dengan kemampuan pengisian daya 33W SuperVOOC.

Sejauh ini, penggunaan normal seperti untuk nonton YouTube, mengunduh aplikasi, hingga mendengarkan lagu, menghabiskan 3 persen dari 100 persen, selama 7,5 jam pemakaian.

Layar pun lumayan sensitif, di mana smartphone ini juga masih mengusung fitur Air Gesture. Penggunaan untuk main Mobile Legends atau sekadar browsing dan scrolling YouTube pun masih cukup nyaman di tangan.

4 dari 5 halaman

Spesifikasi Oppo Reno7 Z 5G

Untuk spesifikasi Reno7 Z 5G, smartphone ini mengusung desain ultra-slim retro yang memiliki bingkai samping data. Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 695 5G dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

Oppo menghadirkan desain Dual Orbit Light di Reno7 Z 5G. Selain untuk kebutuhan fungsional, fitur ini sekaligus nostalgia Oppo pada dua breathing light yang diperkenalkan pada perangkat Find 7 di 2013.

Dua breathing light yang ada di bawah dua cincin dekorasi lensa akan menyala saat ada panggilan masuk, notifikasi, atau meluncurkan game. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 4.500mAh dengan kemampuan 33W SuperVOOC.

Reno7 Z 5G memiliki layar AMOLED FHD+ berukuran 6,4 inci. Perangkat ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Netflix HD dan Amazon HD Streaming.

Oppo menyertakan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP High-Res, depth sensor 2MP, serta lensa makro 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Sebagai informasi, baik Reno7 5G dan Reno7 Z 5G menjalankan ColorOS 12. Tampilan antarmuka berbasis Android 12 ini hadir dengan desain baru yang lebih adaptif, keamanan yang ditingkatkan, hingga fitur konektivitas yang lebih mulus dengan PC dan kehadiran Omoji.

(Dio/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat