uefau17.com

Angkat Soal Bipolar dan Dibintangi Prilly Latuconsina, Ini Sinopsis Film Kukira Kau Rumah - Tekno

, Jakarta - Kukira Kau Rumah menjadi salah satu film Indonesia yang tayang di awal bulan Februari ini, tepatnya pada Jumat (3/2/2022). Adapun, film ini mengangkat cerita mengenai drama psikologis dan disutradarai oleh Umay Shahab.

Film Kukira Kau Rumah berkisah tentang Pram, seorang pemuda yang kesepian, yang tak dapat bentuk rasa "kasih" dari kedua orang tuanya. Kekosongan itu diisinya dengan menciptakan lagu-lagu yang tak pernah didengar siapapun.

Pram yang bekerja di sebuah kafe music, untuk membuatnya bisa mendapatkan jatah manggung, bertemu dan berkenalan dengan Niskala.

Niskala berbeda dari wanita-wanita lainnya dan benar-benar "mendengarnya" benar benar mendengarnya. Namun Pram belum mengetahui bahwa Niskala merupakan ODB (orang dengan bipolar). 

Semenjak Pram akrab dengan Niskala, Niskala jadi menabrak semua aturan yang telah disepakatinya dengan Mela, sang ibu.

Ketika pram melihat niskala diberikan obat penenang oleh ibu dan sahabat Niskala, ia pun baru tahu selama ini, Niskala diam-diam dari ayahnya yang protektif untuk melakukan aktivitasnya sosial dan meraih cita-citanya.

Beberapa aktor yang berperan di film ini di antaranya Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, dan Raim Laode.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Bertema Psikologi

Coach Rheo, seorang revolusioner dalam menetralkan beban emosi manusia mengaku dirinya menyambut baik adanya film bertemakan psikologi.

Coach Rheo sendiri telah menjalani puluhan ribu jam praktek dan belajar di bidang teknologi pikiran dan jiwa (Mind Technology Expert). Menurutnya selain refreshing, menonton film ini juga bisa menambah wawasan tentang dunia psikologi.

"Saya sudah menonton ratusan film. Saya pribadi sangat mencintai dunia perfilman dengan genre psikologi seperti Kukira Kau Rumah ini," kata Coach Rheo di Studio XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (31/01/2022).

3 dari 4 halaman

Bipolar

Dalam pandangan Coach Rheo, beban emosi yang ada di film yang disutradarai Umay Shahab tersebut kental dengan gangguan psikologis yang disebut bipolar.

"Bipolar adalah efek jangka panjang karena seseorang menimbun beban emosi terlalu lama tanpa tahu cara menetralkannya,” ujar Coach Rheo. Beban emosi penyebab Bipolar, papar Coach Rheo, bisa muncul dari berbagai kasus, dapat menimpa siapa saja, dan kapan saja.

"Jika terlambat ditangani bisa menjadi beban berkepanjangan. Dapat menimbulkan gangguan jiwa ringan sampai berat," ujarnya.

Film Kukira Kau Rumah diproduksi oleh Sinemaku Picture dan MD Picture dan memiliki durasi 90 menit, serta rating penonton 13+ atau cocok untuk mereka yang berusia 13 tahun ke atas.

(Dio/Isk) 

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat