uefau17.com

Cara Buat Instagram Best Nine 2021, Sebelum Tahun Baru 2022 - Tekno

, Jakarta - Akhir tahun selalu menjadi momen saat layanan digital menghadirkan ringkasan mengenai aktivitas penggunanya di sepanjang tahun.

Termasuk 2021 yang hampir berakhir, seperti tahun-tahun sebelumnya pengguna Instagram di seluruh dunia mulai memamerkan 9 unggahan paling populer di akunnya, dalam sebuah foto Instagram Best Nine.

Best Nine adalah kolase kumpulan sembilan unggahan Instagram milik seorang pengguna yang mendapatkan jumlah likes paling baik. Konten unggahan yang dimaksud bisa berupa foto, video, IG TV, atau Reels.

Ke-sembilan pilihan konten Instagram dengan jumlah likes terbanyak alias Best Nine kemudian dijadikan sebagai sebuah foto kolase.

Perlu kamu tahu, pengguna bisa membuat Instagram Best Nine 2021 melalui website atau aplikasi pihak ketiga, alias keseruan ini tidak difasilitasi langsung oleh pihak Instagram.

Mau ikutan tren seru ini sebelum memasuki tahun baru 2022? Yuk berikut Tekno beri tipsnya:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Caranya?

1. Gunakan Aplikasi atau Website Best Nine

Ada banyak aplikasi dan website pihak ketiga yang bisa meng-generate Instagram Best Nine, kamu bisa memilih salah satunya.

Dalam hal ini, Tekno menggunakan layanan Best Grid by Beaker App di Android. Unduh aplikasi Best Grid.

Alasan kami memilih aplikasi ini karena aplikasi ini lebih cepat dalam meng-generate unggahan-unggahan Instagram terbaik pengguna dan hasilnya pun langsung ada, tanpa harus menunggu karena banyaknya pengguna yang mau ikuti tren Best Nine 2021.

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi lain, bernama Top Nine besutan dari Beta Labs, atau aplikasi lainnya yang menyajikan layanan serupa.

3 dari 4 halaman

Cara Selanjutnya

2. Masukkan Username Instagram Kamu

Pastikan akun Instagram kamu tidak dikunci, sehingga algoritma Best Nine bisa membaca unggahan Instagram mana saja yang mendapat jumlah likes terbanyak.

3. Klik Get

Setelah masukkan username, klik Get agar si aplikasi meng-generate unggahan-unggahan mana saja yang mendapat jumlah likes terbanyak.

4. Kolase

Kamu akan mendapatkan hasil berupa kolase ke-9 unggahan yang dianggap paling banyak jumlah likes-nya.

4 dari 4 halaman

5. Simpan atau Unggah

Kamu bisa memilih untuk menyimpan foto kolase tersebut ke penyimpanan smartphone atau mengunggah langsung ke feed Instagram atau story Instagram.

Kalau kamu mau menyimpan ke penyimpanan smartphone, aplikasi ini akan meminta izin untuk mengakses gallery smartphone kamu.

Ada cara lebih mudah agar aplikasi ini tidak mengakses gallery smartphone, yakni dengan men-screenshot gambar kolase yang dibuat. Lalu, crop gambar sesuai rasio yang diinginkan.

(Tin/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat