uefau17.com

Jenius Kembali Gelar Co.Creation Week 2021, Ajak Digital Savvy Ikut Berkreasi - Tekno

, Jakarta - Jenius dari Bank BTPN kembali menggelar Jenius Co.Creation Week 2021 pada 6 hingga 10 Desember 2021. Mengusung tema Re.Creation, Jenius ingin mengajak masyarakat digital savvy Indonesia berkreasi menikmati beragam acara dan konten inspiratif.

Seperti gelaran tahun sebelumnya, Jenius menghadirkan pembicara dan mengadakan diskusi yang dapat menjadi inspirasi bagi para peserta. Rangkaian acara tahun ini akan terdiri dari kompetisi, workshop, conference, termasuk talks dengan tiga pilar, yakni technology, life, serta finance.

"Kami berharap Jenius Co.Creation Week 2021 dapat membantu masyarakat digital savvy untuk rekreasi menyegarkan pikiran, serta menjadi inspirasi dalam membentuk dan menata kembali kehidupan," tutur Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B. Sumintardja dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (29/11/2021).

Sementara untuk sesi conference, Jenius akan menggelarnya secara virtual pada 6 dan Desember 2021. Beberapa tokoh inspiratif yang akan mengisi sesi ini adalah Founder Youthopia dan Co-founder Bye Bye Plastic Bags, Melati Riyanto Wijsen, serta Senior Manager Innovative Finance at Rare, Mariska Adeline Sukmajaya.

Jenius juga akan menghadirkan virtual conference bersama Digital Banking Head Bank BTPN, Irwan S. Tisnabudi, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi Sumintardja, serta seorang Jenius Co.Creator, Wahyu Pratomo. Mereka akan membahas proses kokreasi dan kolaborasi di Jenius.

"Kami mengajak masyarakat digital savvy di mana pun berada untuk berpartisipasi dalam rangkaian acara Jenius Co.Creation Week 2021. Acara virtual ini bebas biaya dan dapat langsung diakses melalui laman www.ccw.cocreate.id," tutur Waasi menutup pernyataannya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetisi di Jenius Co.Creation Week 2021

Dalam acara tahun ini, Jenius mengadakan tiga kompetisi dengan tema #JeniusAman: Public Service Announcement Video Competition, Jenius Co.Create Website Revamp Competition, dan Jenius App Animated Greetings Competition.

Dalam #JeniusAman: Public Service Announcement Video Competition, peserta diminta untuk membuat video iklan layanan masyarakat mengenai edukasi tentang Jenius Aman dan cara menjaga keamanan data pribadi yang bersifat rahasia.

Sementara di kompetisi Jenius Co.Create Website Revamp Competition, peserta diajak untuk memperbarui tampilan situs Jenius Co.Create agar tampilannya makin menarik dan interaktif.

Terakhir, untuk Jenius App Animated Greetings Competition, peserta akan diminta untuk membuat sapaan dalam bentuk animasi di tampilan baru aplikasi Jenius agar semakin interaktif.

Pengumpulan karya untuk kompetisi ini akan dibuka hingga 10 Desember 2021 dan pemenang akan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah.

3 dari 3 halaman

4 Bank Bersama Twitter Luncurkan Kampanye Edukasi Keamanan Data

Sebelumnya, empat bank, yakni BTPN, blu by BCA Digital, BCA, BNI bersama dengan Twitter Indonesia baru saja mengumumkan kolaborasinya membuat kampanye edukasi yang diberi nama #DatamuRahasiamu.

Menurut Digital Banking Head Bank BTPN, Irwan Tisnabudi, kolaborasi ini hadir sebagai bentuk edukasi berkelanjutan untuk para nasabah perbankan mengenai pentingnya menjaga data pribadi mereka.

"Ini menjadi salah satu awal para pelaku industri melakukan edukasi pada nasabah, sehingga mereka lebih aware data mereka itu penting," tuturnya dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Rabu (8/9/2021).

Irwan menuturkan, bank merupakan institusi yang berkomitmen menjamin keamanan data nasabahnya, mengingat nasabah mempercayakan dananya ke mereka. Karenanya, sistem perbankan pun selalu dievaluasi oleh regulator.

Namun di sisi lain, menurut Irwan, nasabah juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga data miliknya. Terlebih, di era digital saat ini dimana layanan perbankan banyak dilakukan secara self-service.

Untuk itu, ia menuturkan, keamanan data dan dana itu merupakan tanggung jawab bersama. Dan sebagai bagian dari upaya tersebut, kampanye edukasi mengenai pentingnya menjaga data pribadi dan tidak membagikannya ke sembarang orang diluncurkan.

Senada dengan Irwan, Senior Vice President Bisnis Digital BNI, Rian Eriana Kaslan menuturkan, kampanye ini diharapkan dapat membantu nasabah yang mungkin masih minim dengan informasi soal keamanan siber termasuk di layanan perbankan.

"Cyber crime itu memakai modus-modus yang beraneka ragam. Jadi, kolaborasi ini justru menjadi bentuk tanggung jawab kami agar para nasabah tetap aman dan mengerti dengan apa yang mereka lakukan," tutur Eriana menjelaskan.

(Dam/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat