uefau17.com

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda Bergaung di Twitter - Tekno

, Jakarta Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tiap 28 Oktober 2021 dianggap sebagai pemersatu semangat bangsa dalam menegaskan cita-cita berdirinya Indonesia.

Di Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 kali ini sejumlah warganet saling memberikan semangat persatuan dan kesatuan. Ucapan 'Selamat Hari Sumpah Pemuda' pun bergaung di Twitter hingga menjadi trending topic, Kamis (28/10/2021).

"Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. Semoga kita generasi muda menjadi penerus bangsa yang lebih baik," tulis seorang warganet.

"Selamat hari sumpah pemuda. Semangat buat pemuda pemuda tangguh Indonesia, terus berkarya untuk negara," cuit salah satu pengguna Twitter.

"Hari ini 28 Oktober Hari Sumpah Pemuda yang ke 93. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Tetaplah bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu INDONESIA," timpal yang lainnya.

Hingga berita ini naik, cuitan terkait Selamat Hari Sumpah Pemuda telah mengantongi lebih dari 12 ribu tweets.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tema dan Makna Logo Hari Sumpah Pemuda ke-93

Tema Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 adalah "Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh", menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

Tema ini juga menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19, guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Sementara tentang makna logo Hari Sumpah Pemuda ke-93 dibagi menjadi tiga tagline yakni 'Bersatu' yang berarti spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia

'Bangkit' bermakna pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19.

Lalu, 'Tumbuh' yaitu upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda. Demikian sebagaimana dikutip dari Panduan Penyelengaraan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di laman kemenpora.go.id.

3 dari 4 halaman

Jokowi: Sumpah dan Tekad Pemuda 93 Tahun Silam Masih Menggema hingga Sekarang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan peristiwa Sumpah Pemuda yang terjadi 93 tahun lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, adalah peristiwa yang bersejarah. Hingga saat ini, kata Jokowi, suara lantang sumpah dan tekad para pemuda itu pun masih terdengar.

"Sumpah dan tekad yang diucapkan dengan lantang pada 93 tahun lampau oleh pemuda-pemudi Indonesia, masih menggema dengan suara yang sama dan sejalan dengan arus zaman sekarang," kata Jokowi dikutip dalam akun instagramnya @jokowi, Kamis(28/10/2021).

Jokowi menjelaskan, saat ini persatuan dan kemajemukan jadi modal untuk menghadapi tantangan.

"Persatuan dalam kemajemukan menjadi modal bagi Indonesia untuk melalui berbagai tantangan," pungkasnya.

Untuk diketahui, setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Hari Sumpah Pemuda mulanya diawali pada 1928 yang merupakan hasil rumusan dari Kongres Pemuda II Indonesia.

Momentum tersebut dipercaya sebagai pengobar semangat para pemuda untuk membebaskan diri dari kolonialisme Belanda kala itu.

4 dari 4 halaman

Infografis Beda Bahaya Covid-19 Varian Delta dengan Delta Plus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat