uefau17.com

Tagar HUT ke-76 RI Warnai Trending Topic Twitter, Harapan Bebas dari Pandemi Menyertai - Tekno

, Jakarta - Berbagai tagar yang memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (HUT ke-76 RI) merajai trending topic Twitter di Tanah Air hari ini (17/8/2021).

Hingga artikel ini ditulis, kelima tagar teratas yang terkait Hari Kemerdekaan RI di Twitter adalah #17an, #HUTRI76, #17Agustusan, #HUT76RI, dan Happy Independence Day.

Tagar-tagar tersebut menyertai ucapan dari warganet serta beberapa akun terverifikasi di media sosial burung biru tersebut. Beberapa trending topic juga diikuti dengan ikon 76.

Selain ucapan selamat, tidak sedikit dari warganet yang mengungkapkan harapannya agar Indonesia bisa cepat terbebas dari pandemi Covid-19. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap Sempurna

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno meminta masyarakat untuk menghentikan semua kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada Selasa, 17 Agustus 2021, pukul 10.17 WIB.

Hal ini dilakukan untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

"Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat," ujarnya.

"Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi," ia menambahkan.

Sama seperti tahun lalu, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2021 juga akan digelar secara terbatas mengingat pandemi masih belum berakhir.

Selain itu, upacara di Istana Merdeka Jakarta juga akan menerapkan protokol kesehatan. Namun, masyarakat luas bisa mengikutinya secara virtual.

(Gio/Ysl)

3 dari 3 halaman

Infografis: 26 Satelit Milik Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat