uefau17.com

Oppo Find X3 Pro Meluncur, Hadir dengan Snapdragon 888 dan Kamera 50MP - Tekno

, Jakarta - Oppo akhirnya secara resmi memperkenalkan Find X3 Pro. Lewat event virtual, Oppo Find X3 Pro hadir dengan full-path 10-bit color management system dan true billion color display.

"Kami terinspirasi oleh kedalaman kosmos untuk menghadirkan Oppo Find X3 Pro yang dirancang untuk memenuhi gaya hidup dan membawa penggunanya ke dunia baru," tutur President of Global Marketing Oppo, Lie Liu, saat peluncuran, Kamis (11/3/2021).

Oppo Find X3 Pro memiliki desain futuristik yang dipadukan dengan bodi ramping dan bobot ringan. Karenanya, Product Manager Oppo, Wayne, menuturkan smartphone ini mudah digenggam dan diselipkan ke saku.

Oppo juga menyertakan sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu di smartphone ini. Smartphone anyar ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni gloss black dan blue.

Memiliki layar OLED berukuran 6,7 inci, Oppo Find X3 Pro menjanjikan tampilan visual yang memukau sebab dukungan color management display dan sertifikasi A+ DisplayMate.

Untuk spesifikasi, Find X3 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 888. Mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh dan sudah didukung SuperVOOC 2.0 Flash Charging.

Oppo Find X3 Pro juga dibekali dengan sistem pendingin vapour chamber ultra-tipis untuk menjaga suhu perangkat ini tetap rendah, tapi dengan daya yang tetap efisien.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Fotografi Oppo Find X3 Pro

Untuk fotografi, Oppo Find X3 Pro memiliki lensa wide dan ultrawide dengan sensor IMX766 50MP. Sensor ini merupakan hasil kolaborasi Oppo dengan Sony.

Menurut Oppo, kamera smartphone ini terinspirasi dari kamera DSLR. Karenanya, smartphone ini memiliki sensor kamera terbaik saat menggunakan lensa wide dan ultrawide secara bergantian.

Kedua lensa itu disebut mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna. Kemampuan perekaman video smartphone ini didukung dengan billion color 4K 10-bit yang ditambah fitur log capture.

3 dari 3 halaman

Sistem Operasi

Oppo Find X3 Pro menjalakan ColorOS 11.2 berbasi Android 11. Untuk smartphone ini, Oppo mengklaim telah menggunakan sensor sidik jari yang cepat dan juga responsif.

Oppo juga meningkatkan fitur privasi yang ada di ColorOS 11.2. Salah satunya dihadirkan lewat fitur system cloner yang memungkinkan pengguna menciptakan dua ruang berbeda dalam satu smartphone.

Oppo bekerja sama dengan Hans Zimmer untuk menciptakan nada dering dan notifikasi ekslusif di Find X3 Pro. Hans Zimmer sendiri dikenal sebagai komposer yang telah memenangkan banyak penghargaan. 

Oppo Find X3 Pro hadir dengan satu opsi memori, yakni RAM 12GB/ROM 256GB dan dijual dengan harga 1.149 euro atau sekitar Rp 19,6 juta.

Smartphone ini kemungkinan besar akan hadir di Indonesia, tapi belum diketahui jadwal peluncurannya.

(Dam/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat