uefau17.com

AMD Ryzen 5000 Series Resmi Hadir dengan Arsitektur Zen 3 - Tekno

, Jakarta - AMD merilis jajaran prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series terbaru yang dibangun pada arsitektur "Zen 3" terbaru.

Menawarkan hingga 16 core, 32 thread, dan 72 MB cache di kelas tertinggi pada AMD Ryzen 9 5950X, prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series mendominasi pada beban kerja thread yang berat dengan efisiensi daya lebih baik.

Prosesor AMD Ryzen 9 5900X menawarkan peningkatan performa gaming hingga 26 persen. Dengan peningkatan ekstensif di seluruh core, arsitektur Zen 3 terbaru ini memberikan peningkatan 19 persen dalam instructions per cycle (IPC). Ini merupakan peningkatan terbesar sejak prosesor "Zen" hadir pertama kali pada tahun 2017.

"Komitmen kami dengan setiap generasi prosesor Ryzen adalah untuk menciptakan prosesor PC terbaik di dunia. Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series baru memperkuat kepemimpinan kami pada segi IPC4, efisiensi daya dari single-core, hingga performa multi-core performance untuk kebutuhan gaming," kata Saeid Moshkelani, SVP and GM, Client Business Unit, AMD dalam keterangan tertulis.

Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series

Memberikan peningkatan 19 persen IPC4 dari generasi sebelumnya pada beban kerja PC, arsitektur Zen 3 mendorong kepemimpinan performa gaming dan performa pembuatan konten ke level selanjutnya.

Arsitektur Zen 3 diklaim mampu mengurangi latensi dari core terakselerasi dan komunikasi cache. Selain itu, ia mampu menggandakan L3 cache per core yang dapat diakses langsung sambil memberikan performa per Watt 2,8 kali lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Varian

Varian teratas AMD Ryzen 9 5950X 16 core menawarkan:

  • Performa single-thread terkencang dibanding semua prosesor gaming desktop yang pernah ada
  • Performa multi-core paling tinggi dari seluruh prosesor game desktop dan prosesor desktop apa pun pada soket CPU mainstream

AMD Ryzen 9 5900X dengan 12 core menawarkan pengalaman bermain game terbaik dengan:

  • Rata-rata 7 persen lebih cepat pada game dengan resolusi 1080p di judul game tertentu dibandingkan dengan kompetitor
  • Rata-rata 26 persen lebih cepat pada game dengan resolusi 1080p di judul game tertentu dibandingkan generasi sebelumnya

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat