uefau17.com

TikTok Buka Peluang Kreativitas dan Wadah Edukasi Generasi Muda - Tekno

, Jakarta - Kehadiran media sosial, salah satunya seperti TikTok, tak dipungkiri membuka potensi kreativitas anak muda. Maka tak heran kalau konten video di platform video pendek ini tak sebatas hiburan, tapi juga edukatif, informatif, dan juga inspiratif

Hal ini juga yang dirasakan oleh selebritas Cinta Laura. Dalam acara TikTalkShow yang dibawakan Nia Rahmadani, ia menyebut banyak hal yang bisa dipelajari dari konten TikTok.

Ia bahkan mendorong anak muda tidak hanya jadi penikmat, tapi jadikan juga aplikasi ini sebagai cara untuk menemukan passion baru.

"Aku berharap anak-anak muda kalau menikmati TikTok jangan hanya (menggemari) yang dance saja, atau hanya yang komedi, tapi pendidikan juga. Supaya mereka bisa belajar sesuatu yang baru sambil masih having fun. Aku harap anak muda jangan hanya berpikir soal main saja,” ujar Cinta, dikutip Kamis (20/8/2020).

Terlebih, anak-anak muda merupakan pemimpin masa depan yang harus berjuang agar Indonesia bisa lebih sejahtera lagi di masa depan.

Didukung perkembangan teknologi yang kian praktis, anak muda bisa lebih mudah mempelajari banyak hal atau membangun keterampilan baru.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar di Rumah Sambil Asah Keterampilan Baru

Cinta menilai, untuk Tiktoker yang masih sekolah, mereka berada dalam posisi yang sangat unik karena saat ini dunia benar-benar berubah.

"Kalian harus pakai waktu ini. Selain belajar dengan baik di rumah, juga mungkin untuk belajar keterampilan-keterampilan baru. Kita kan punya teknologi, dan sudah sangat canggih," ucapnya menambahkan.

Meski awalnya konten TikTok lebih didominasi oleh video-video unik yang menghibur, aplikasi ini berevolusi dengan munculnya ragam konten video. Tak sedikit konten video TikTok yang isinya berupa informasi sejarah yang bersifat edukasi.

 

3 dari 3 halaman

Berbagi Keahlian

Tak hanya itu, tak sedikit juga pengguna TikTok yang memanfaatkan platform ini untuk berbagi keahliannya kepada pengguna lain, seperti bahasa Inggris, bahasa Jepang, atau bahkan berbagi pengalaman hidup di negara lain dan memperkenalkan budayanya.

Selain itu, juga ada berbagai tips dan trik yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari atau yang lebih spesifik sebagai edukasi finansial, bisnis, dan lain-lain.

"Temukan passion baru, berusahalah menjadi lebih kreatif dan pokoknya jangan malas-malasan karena kalian adalah pemimpin masa depan negara ini. So u guys have to work, supaya Indonesia bisa lebih sejahtera lagi,” Cinta memungkaskan.

(Isk/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat