uefau17.com

Teknologi Isi Daya 125 Watt dari Oppo Bisa Isi Baterai hingga Penuh dalam 20 Menit - Tekno

, Jakarta - Oppo resmi mengumumkan teknologi pengisian daya cepat 125 Watt, 65 Watt AirVOOC wireless flash charge, dan adapter portabel berukuran kompak, 50 Watt mini SuperVOOC dan 110 Watt mini flash charger.

Pengisian daya 125 Watt ini merupakan inovasi terbaru di bidang pengisian daya cepat. Meski memiliki Watt tinggi, teknologi ini diklaim aman dan efisien karena menggunakan algoritma terbaru dan temperatur suhu pengisian daya yang ketat.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, mengatakan teknologi 125 Watt ini mampu mengisi ulang baterai 4.000mAh hingga 41 persen dalam limamenit.

"Sementara untuk mencapai tingkat kepenuhan baterai seratus persen membutuhkan waktu dua puluh menit," kata Aryo dalam media briefing teknologi 125 Watt flash charge yang digelar live streaming, Rabu (15/7/2020).

Lebih lanjut, Aryo mengatakan, teknologi ini kompatibel dengan teknologi pengisian daya Oppo sebelumnya, yakni SuperVOOC dan VOOC flash charge. Teknologi ini juga mendukung protokol pengisian daya lain seperti 65 Watt PD dan 125 Watt PPS.

Aryo menjelaskan, teknologi pengisian daya 12 Watt flash charge merupakan evolusi dari desain teknologi SuperVOOC. Peningkatan dilakukan dari segi arsitektur perangkat keras.

Teknologi ini mendukung skema pengisian daya hingga 20 Volt 6,25 Ampere dan memiliki peningkatan power density untuk mengurangi waktu pengisian daya tanpa perlu meningkatkan ukuran adapter.

Untuk bagian baterai, teknologi ini dipasangkan dengan double-6C cell dengan peningkatkan rasio baterai, teknologi multiple tab structure, dan intergrasi chip MCU untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya.

Bicara keamanan, teknologi 125 Watt flash charge juga memperkuat perlindungan pengisian daya dengan menambahkan 10 sensor suhu yang berfungsi memantau status pengisian dan menjamin keamanan isi daya.

Oppo juga melengkapi perlindungan overvoltage fuse, kabel type C to C, juga algoritma 128-bit enkripsi untuk keamanan.

Aryo belum mau membeberkan perangkat apa yang pertama akan mengadopsi teknologi 125 Watt flash charge ini, tetapi dia menyebut, perangkat yang akan lebih dulu kebagian teknologi ini adalah perangkat flagship.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknologi Isi Daya Nirkabel 65W AirVOOC

Dalam kesempatan yang sama, Oppo juga memperkenalkan pengisian daya 65 watt AirVOOC wireless flash charge.

Pengisian daya cepat nirkabel 65 watt ini mengadopsi teknologi pengembangan Oppo dengan isolated charge pump technology dan parallel dual-coil design. Tujuan penggunaan teknologi tersebut adalah meningkatkan kemampuan dan efisiensi teknologi pengisian nirkabel.

Kemampuan dari pengisian daya nirkabel 65 watt flash charge ini, bisa mengisi penuh baterai 4.000mAh dalam waktu tiga puluh menit. Teknologi ini, mengurangi intervensi frekuensi yang biasanya terjadi dalam pengisian daya nirkabel.

Bicara keamanan, teknologi isi daya nirkabel ini didukung lima lapisan keamanan perlindungan yang memiliki fungsi untuk mendeteksi objek asing yang menghalangi pengisian.

Di samping itu, teknologi 65 watt AirVOOC wireless flash charge juga kompatibel dengan standar pengisian nirkabel Qi. Menjanjikan pengalaman isi daya nirkabel yang super cepat.

Konsep pengisian daya 65 watt AirVOOC dibuat dengan material kaca dan teknologi moldless rapid prototyping. Ini pertama kalinya teknologi tersebut diaplikasikan pada perangkat elektronik untuk konsumen.

Teknologi 65 watt flash charge juga didukung dengan sistem pending semikonduktor. Tujuannya adalah menyesuaikan panas yang masuk dan keluar, serta memastikan perangkat yang diisi daya tak mengalami kenaikan suhu setelah pengisian berlangsung.

3 dari 3 halaman

Adapter Pengisian Daya Ukuran Mini

Tak lupa, Oppo meluncurkan adapter pengisian daya berukuran terkecil dan tertipis, dengan daya 50 watt SuperVOOC serta 110 watt mini flash charger.

Uniknya, teknologi 50 watt mini SuperVOOC ini punya ukuran seperti kartu kredit. Tebalnya pun hanya 1,05cm berkat dukungan multi-radian curve processing.

Dengan ukurannya yang mini, pengguna bisa menempatkan adapter ini di saku kemeja.

Uniknya, 50W mini SuperVOOC charger juga kompartibel dengan pengsian daya VOOC dan juga protokol pengisian daya cepat lain seperti 27W PD dan 50W PPS. Adapter ini juga bisa dipakai untuk isi ulang laptop.

(Tin/Why)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat