uefau17.com

Main Gim Online Bebas Lag Berkat Teknologi Service Awareness dari Tri - Tekno

, Jakarta - Operator seluler Tri kembali menyuguhkan pengalaman bermain gim online yang lebih lancar dan bebas lag bagi penggunanya dengan menerapkan teknologi Service Awareness.

Teknologi ini diklaim mampu mendeteksi jenis gim online yang dimainkan pengguna dan memberikan prioritas jaringan sesuai dengan jenis gim yang dimainkan.

Berdasarkan hasil penerapan awal teknologi ini di sejumlah area di Jabodetabek pada Maret 2020, Service Awareness mampu menurunkan latency dalam bermain gim hingga hampir 30 persen di jam-jam sibuk.

Teknologi ini juga diklaim memberikan jaringan prioritas untuk resposn yang lebih cepat untuk gim seperti Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, Free Fire, dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Chief Technical Officer Tri Indonesia Desmond Cheung menilai games tembak-menembak sangat sensitif terhadap latency.

"Ketika pengguna Tri membuka salah satu dari games AOV, Mobile Legends, Free Fire atau PUBG, secara otomatis pengguna langsung ditempatkan pada jaringan prioritas untuk memberikan latency yang lebih rendah," ujar Desmond melalui keterangannya, Selasa (2/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyempurnaan Jaringan

Dengan demikian, ia melanjutkan, mereka akan dapat menembak lebih cepat dan mendapatkan pengalaman bermain yang jauh lebih baik.

"Penurunan latency ini merupakan bagian dari program penyempurnaan jaringan kami untuk menjadikan jaringan kami semakin kuat, semakin luas, dan semakin andal," ucap Desmond.

Fitur Service Awareness memberikan pengalaman bermain gim mobile yang lebih lancar dan menyenangkan. Ia berharap anak muda Indonesia akan semakin nyaman menikmati gaya hidup digital dengan jaringan 4.5G Pro 3 Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Penggunaan Gim Online Melonjak

Tri mencatat bermain online games menjadi salah satu kegiatan hiburan yang paling digemari pelanggannya.

Semenjak adanya imbauan untuk beraktivitas dari rumah di pekan kedua Maret 2020, penggunaan internet untuk gim online melonjak lebih dari 50 persen pada April-Mei 2020.

Setelah kesuksesan penerapan awal yang telah dilakukan, Tri akan mengimplementasikan peningkatan kualitas layanan ini di tingkat nasional.

(Isk/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat