uefau17.com

Activision Rilis Gim Battle Royale Berjudul Call of Duty Warzone - Tekno

, Jakarta - Activision baru saja mengumumkan siap meluncurkan gim baru bergenre battle royale berjudul Call of Duty Warzone. Kehadiran gim ini menambah deretan gim battle royale yang sudah lebih dulu ada, seperti PUBG, Fortnite, dan Apex Legends.

Dikutip dari The Verge, Selasa (10/3/2020), gim ini akan rilis pada 10 Maret 2020 waktu Amerika Serikat. Activision memastikan gim ini gratis untuk dimainkan, sehingga pemain tidak perlu memiliki Call of Duty: Modern Warfare lebih dulu.

Gim ini nantinya akan tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Call of Duty Warzone mendukung cross-play dan cross-progression, sehingga pemain dapat bermain bersama meski dari platform berbeda.

Ada dua mode di Call of Duty Warzone ini, yakni battle royale dan plunder. Sesuai namanya, mode battle royale akan mempertemukan 150 pemain untuk saling bertarung dan yang mampu bertahan hingga akhir keluar sebagai pemenang.

Sementara dalam mode plunder, pemain harus mengumpulkan uang dari item loot di peta. Tidak hanya itu, pemain juga dapat mencurinya dari lawan atau berkompetisi dalam permainan.

Call of Duty Warzone mengambil tempat di sebuah kota bernama Verdansk. Ada 300 titik dan bangunan yang merupakan tempat pengambilan item selama pertarungan.

Sama seperti gim serupa lain, pemain juga dapat menaiki kendaraan, seperti ATV, rover, SUV, hingga helikopter untuk berpindah lokasi dalam peta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Mekanisme Respawn Unik

Meski mengusung genre battle royale, Call of Duty Warzone menggunakan mekanisme respawn sedikit berbeda. Jadi, pemain yang telah kalah nantinya tidak langsung mati, melainkan dikirimkan ke dalam sebuah tempat bernama Gulag.

Nantinya di dalam Gulag, pemain akan bertarung satu lawan satu dengan orang lain yang juga ada di sana. Pemenang dari pertarungan tersebut dapat hidup kembali dan bertarung di arena permainan.

Namun perlu diingat, pemain yang dapat masuk Gulag harus memiliki teman dengan uang cukup untuk menghidupkan mereka kembali atau menyelesaikan sejumlah misi yang disebut Contracts.

Untuk informasi, kendati gim ini tidak membutuhkan Call of Duty Modern Warfare, pemain yang memiliki gim tersebut hanya perlu mengunduh file gim ini 18GB hingga 22GB. Adapun pemain yang belum pernah sama sekali membutuhkan data 83Gb hingga 101GB.

(Dam/Why)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat