uefau17.com

RoomMe Kini Hadir dalam Bentuk Aplikasi Mobile - Tekno

, Jakarta - Sukses dengan aplikasi berbasis web, platform penyedia kost RoomMe akhirnya memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019, Jakarta, Selasa (8/9/2019).

CTO RoomMe, I Wayan Yuliarta, mengklaim kehadiran aplikasi mobile ini akan semakin mempermudah pengguna dalam mencari dan melakukan pemesanan kost.

"Aplikasi RoomMe merupakan solusi untuk mempermudah pelanggan mencari dan mendapatkan kamar kost yang aman dan nyaman dengan fasilitas lengkap. Aplikasi kami transparan, sistematis, dan efisien dengan sistem pemasaran serta operasional lengkap dan cerdas," kata Wayan melalui keterangan resminya.

Sementara CEO RoomMe, Glen Ramersan menuturkan platform miliknya merupakan aplikasi buatan anak bangsa yang merevolusi industri kost yang belum berinovasi sejak lama.

RoomMe memaksimalkan pengelolaan rumah kost, sekaligus membantu penyewa untuk mencari kost dengan cepat dan sesuai kebutuhan, baik dari sisi fasilitas maupun harga.

"Di aplikasi tersebut pengguna bisa mencari dan mendapatkan informasi rumah kost dengan cepat, termasuk melakukan pembayaran dengan metode beragam. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan interaksi di dalam komunitas, sehingga tercipta ekosistem rumah tinggal (kost) modern dan harmoni,” ucap Glen menambahkan.

Aplikasi RoomMe bisa diunduh secara gratis di Play Store untuk pengguna Android. Menyusul kemudian, dalam waktu dekat akan dirilis versi iOS untuk pengguna iPhone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah di Balik Lahirnya RoomMe

Kost telah menjadi bagian dari budaya Indonesia dan sangat unik karena tidak ada di negara lain. Kost tak hanya dibutuhkan oleh mahasiswa, pekerja kantoran pun banyak yang memilih untuk nge-kost.

Maka tak heran kalau kebutuhan rumah kost di Jakarta dan kota-kota besar, setiap tahunnya terus meningkat. Namun sayangnya, tidak diimbangi dengan fasilitas memadai dan cara yang efisien untuk mencari rumah kost.

Terkadang harga kost pun tidak didasari dengan standar apa pun, hanya berdasarkan suka-suka pemilik kost.

Permasalahan ini disadari oleh Glen Ramersan dan empat rekannya Daniel Basuki, Eric Arifin, Arifin Daniel, Winoto Hartanto, yang pada tahun 2017 mulai mengembangkan platform operator rumah kost virtual bernama RoomMe.

Kelima anak bangsa ini tergerak untuk membantu pemilik kost memaksimalkan bisnisnya, sekaligus mempermudah penyewa untuk menemukan kost yang nyaman dan terjangkau.

3 dari 3 halaman

Kost Berstandar Hotel

Fasilitas dan layanan di RoomMe memiliki standar yang bisa ditemui di semua unit kamar kost yang ada. Antara lain suasana kebersihan dan keamanan kamar layaknya hotel, seperti air panas, AC, TV layar datar, toiletries, sampai WiFi.

Waktu pencarian kost pun tidak lama karena calon penyewa tak perlu lagi mendatangi kost hanya untuk melihat fasilitas dan bernegosiasi dengan pemilik. Semua bisa dilakukan melalui aplikasi atau website.

Selama dua tahun kehadirannya, RoomMe telah tersedia di Jabodetabek dan akan terus berekspansi menghadirkan layanan rumah kost ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Untuk diketahui, RoomMe didukung oleh KK FUND, VERTEX Ventures, dan BAce Capital.

(Isk/Why)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat