uefau17.com

Foto Bodi Belakang iPhone Xc Beredar di Internet - Tekno

, Jakarta - Apple akan mengumumkan seri baru iPhone pada Rabu (12/8/2018), di Amerika Serikat (AS). Menjelang acara pengumuman, kembali muncul informasi tentang smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Rabu (12/9/2018), foto yang memperlihatkan bagian belakang salah satu varian baru iPhone, Xc, beredar di internet. Berdasarkan gambar itu, iPhone Xc memiliki satu kamera belakang.

Ukuran lensa kamera tersebut tampak lebih besar, serta letaknya sedikit lebih dekat dengan bagian atas bodi iPhone. Terdapat cincin logam yang membungkus lensa kamera itu.

Menurut laporan, iPhone Xc akan menjadi varian baru smartphone Apple yang paling murah. Proses pre-order akan dibuka pada 14 September, sedangkan pengapalan produk akan dimulai 21 September 2018.

Sayangnya, iPhone Xc disebut hanya akan tersedia dalam jumlah terbatas. Oleh sebab itu, ada kemungkinan keterlambatan peluncuran jika memang ada kendala produksi yang membuat jumlah unitnya terbatas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone Xs Melenggang 21 September?

Apple memang belum mengumumkan rencana penjualannya, tapi bocoran informasi sudah beredar. Sebuah perusahaan yang menjadi rekanan untuk pengiriman produk, memberikan bocoran tentang jadwal penjualan iPhone terbaru.

Menurut informasi itu, sebuah operator di Eropa memperingatkan para karyawannya akan lebih sibuk daripada biasanya pada 21 - 27 September 2018.

Pihak operator itu tidak menyebutkan nama iPhone baru di dalam email internal saat menyampaikan informasi tersebut. Namun, dari keterangan yang tertulis diyakini beban kerja tersebut berhubungan dengan Apple.

Apple dilaporkan akan mengumumkan tiga varian iPhone baru pada 12 September 2018. Masing-masing diyakini memiliki nama iPhone Xs, Xs Plus, dan Xc/Xr.

Jika laporan baru ini benar, maka Apple kemungkinan akan menggelar pre-order pada 14 September 2018, hampir sejalan dengan langkah perusahaan pada tahun lalu.

Apple mengumumkan iPhone 8 dan 8 Plus pada 12 September 2017, kemudian pre-order dibuka pada 15 September, lalu pengiriman dan penjualannya dimulai satu pekan setelahnya.

3 dari 3 halaman

iPhone Terbaru Tak Akan Lagi Punya Touch ID?

Lini iPhone 2018 dilaporkan akan hadir dalam tiga model berbeda, dan semuanya tidak akan memiliki fitur Touch ID. Sebagai gantinya, Apple membenamkan teknologi pengenalan wajah Face ID, sehingga ketiganya akan memiliki notch dan desain edge-to-edge seperti iPhone X.

Menurut analis terkemuka, Ming-Chi Kuo, Apple tidak berencana membawa kembali sensor sidik jari tersebut dalam waktu dekat ini. Itu artinya, Touch ID kemungkinan juga tidak akan ada pada lini iPhone 2019.

Sejauh ini, pihak Apple belum memberikan tanggapan soal kehadiran tiga varian iPhone 2018. Menurut laporan, iPhone Xs dan Xs Plus akan memiliki layar OLED, sama seperti seri iPhone X yang dirilis pada tahun lalu. Varian yang lebih murah, Xc/Xr akan menggunakan layar LCD.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Berikut Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat