uefau17.com

Ternyata Masih Ada PC yang Adopsi Windows 2000 - Tekno

, Seperti yang telah diketahui, Microsoft per 8 April 2014 telah menghentikan dukungannya tehadap sistem oeprasi lawas Windows XP. Sejauh ini menurut data yang dimiliki Net Market Share, sistem operasi PC yang telah beredar sejak 2001 silam itu masih digunakan oleh sekitar 27,69% pengguna PC di berbagai penjuru dunia.

Namun ternayata bukan hal itu saja yang mesti dibereskan oleh Microsoft. Berdasarkan hasil survei Netcraft, hingga saat ini bahkan masih ada sejumlah pengguna PC yang masih menjalankan sistem operasi Windows 2000, yang notabene lebih jadul dibanding windows XP.

Dilansir lama Neowin, Netcraft menemukan sejumlah situs yang masih menggunakan sistem operasi 2000 untuk kepentingan hosting. Diperkirakan sekitar 5000 ribu situs dari berbagai belahan dunia yang masih memanfaatkan jasa Windows 2000.

Windows 2000 sendiri telah dirilis sejak 17 Februari 2000 silam, atau setahun lebih tua dibandingkan Windows XP. Sistem operasi ini sebenarnya sudah tak mendapatkan dukungan Microsoft terhitung sejak 2010 lalu.

Layaknya Windows XP, sistem operasi Windows 2000 sudah tak memiliki update kemanan yang dirilis secara berkala oleh Microsoft. Keadaan ini membuatnya sangat rentan dan menjadi sasaran empuk para pelaku kejahat cyber serta serangan virus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat