uefau17.com

Pertarungan di FFWS ID 2024 Fall Week 3 Semakin Sengit: Siapa yang Akan Lolos ke Grand Finals? - Tekno

, Jakarta - FFWS ID 2024 Fall semakin mendekati klimaksnya dengan Week 3 menjadi pekan terakhir untuk Knockout Stage, di mana tim esports yang berhasil finis di posisi 12 besar dari babak ini akan mendapatkan tiket menuju babak Point Rush dan Grand Finals.

Rencananya, babak Point Rush dan Grand Finals ini akan diselenggarakan di Sabuga, Bandung pada 27-28 Juli 2024.

Nantinya, pemenang dari FFWS ID 2024 Fall akan mendapatkan satu kursi untuk bergabung dengan empat tim lainnya sebagai wakil Indonesia di FFWS SEA 2024 Fall.

Saat ini, tim Thorrad masih berada di peringkat 14 Overall Standing FFWS ID 2024 Fall hingga pekan ke-2. Mereka terpaut 24 poin dari tim komunitas, Twich is One, yang berada di peringkat 12 dengan total 203 poin.

Morph Team, yang saat ini berada di peringkat 11 Overall Standing dengan total 210 poin, juga melihat hadirnya FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya sebagai motivasi tambahan.

Coach Morph Team, Laurentius Ade Putra (Lorenz), mengatakan Surabaya akan menjadi momen tepat untuk dia dan anak asuhnya mengangkat piala dan membanggakan Indonesia.

“Mudah-mudahan Morph Team memang sudah ditakdirkan untuk menang di FFWS ID 2024 Fall supaya bisa bermain di FFWS SEA 2024 Fall sebagai salah satu wakil Indonesia," kata Lorenz dalam keterangannya, Sabtu (19/7/2024).

Dia menambahkan, "Saya yakin, euforia di Surabaya nanti pasti akan lebih meriah, pasti lebih besar dari Surabaya sebelumnya untuk Grand Finals FFWS ID 2024 Spring,” ungkap Lorenz.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kagendra Gusur MBR Epsilon dari Puncak Klasemen

Free Fire umumkan event baru sambut perayaan anniversary ke-7 yang disertai dengan patchc update dalam game. (Dok: Garena Free Fire)

Sampai dengan Week 2 FFWS ID 2024 Fall, tim Kagendra berhasil mengambil alih posisi puncak dari genggaman MBR Epsilon.

Dengan total 137 kill dan tambahan 5 Booyah di Week 2, Kagendra kini memimpin Overall Standing dengan total 447 poin.

Sementara itu, MBR Epsilon tergusur ke posisi kedua dengan total 394 poin setelah mengemas 82 poin eliminasi dan 1 Booyah di pekan tersebut.

Vesakha Mencuri Perhatian di Pekan Kedua

Di luar persaingan antara Kagendra dan MBR Epsilon, Vesakha Esports juga menjadi salah satu tim paling menjanjikan di papan atas. Tim ini mampu mengukir rekor dengan mencetak 84 poin eliminasi pada Day 4 FFWS ID 2024 Fall.

Torehan poin jumbo ini menjadikan mereka tim paling produktif di Week 2 dengan total eliminasi sebanyak 144 poin! Dengan tambahan 74 poin eliminasi, tim ini mampu naik dari peringkat 7 di Week 1 menjadi peringkat 4.

3 dari 5 halaman

FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya Jadi Motivasi

Indonesia akan menjadi tuan rumah Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall. (Dok: Free Fire)

Coach Vesakha Esports, Yudha Firdianto (Jimmy), mengatakan kerja keras dan kolaborasi tim menjadi kunci performa mereka di Week 2 FFWS ID 2024 Fall.

“FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya menjadi motivasi berlipat ganda buat kita semua, khususnya buat saya pribadi, karena Surabaya adalah kota kelahiran saya," ungkap JIMMY.

"Jika mendapat kesempatan untuk main di FFWS SEA 2024 Fall nanti, saya ingin bersama tim Vesakha Esports membuktikan bahwa arek-arek Suroboyo bisa berbicara banyak di kancah internasional Free Fire."

Babak Knockout FFWS ID 2024 Fall Week 3 akan hadir pada 19-21 Juli 2024 melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports ID pada pukul 19.00 WIB. Saksikan dan dukung tim favorit Anda dalam perjuangan mereka menuju Grand Finals! 

4 dari 5 halaman

Team Falcons Juara Kompetisi EWC: Free Fire

Team Falcons yang berhasil keluar sebagai juara kompetisi EWC: Free Fire 2024. (Dok: Garena Free Fire)

Event Esports World Cup: Free Fire telah memasuki akhir. Team Falcons dari Thailand telah keluar menjadi juara dari kompetisi kelas dunia tersebut.

Kemenangan Falcons ini makin menegaskan dominasi tim Free Fire asal Thailand tersebut. Sebab, tim tersebut sebelumnya berhasil menjadi juara di ajang Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall.

Di kompetisi ini, Team Falcons berhasil mengalahkan 11 tim terbaik dari berbagai negara dan membawa hadiah utama senilai USD 300.000. Kemenangan ini kini terasa istimewa mengingat kemenangan diraih di negara asal tim tersebut.

"Kemenangan ini sangat berarti untuk kami karena kemenangan ini diraih di negara asal klub kami," tutur pelatih Team Falcons Thana Kamruang atau CONAN seperti dikutip dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (16/7/2024).

5 dari 5 halaman

Total Hadiah EWC Free Fire

Free Fire umumkan event baru sambut perayaan anniversary ke-7 yang disertai dengan patch update dalam game. (Dok: Garena Free Fire)

Dominasi tim ini semakin lengkap dengan raihan gelar MVP salah satu pemainnya yakni Ratchanon Kunrayason (MOSHI). Selama kompetisi, ia mencatatkan 52 eliminasi, total damage 38.969, dan akurasi tembakan 23 persen.

Raihan MVP itu membuat dirinya berhak mendapatkan hadiah USD 50.000. Kemenangan ini sendiri menjadi pil pahit bagi penggemar esports Free Fire Indonesia.

Alasannya, harapan Indonesia meraih gelar juara pupus setelah Evos Divine dikalahkan oleh Team Falcons di babak terakhir EWC: Free Fire.

Evos Divine yang sempat unggul hingga pertandingan kelima, harus mengakui keunggulan Team Falcons dan puas di posisi kedua. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat