uefau17.com

Viral, Pria Hendak Kabur dan Tidak Mau Bayar Kebab di Kediri - Surabaya

, Jakarta Sebuah video viral di media sosial yang diunggah ulang oleh akun Instagram @infokediriraya pada Selasa (28/5/2024). Video tersebut diambil oleh akun Instagram @kiranarisma dan menunjukkan insiden saat seorang pria kedapatan kabur tanpa membayar kebab yang dipesannya di sebuah gerai Kebab Turki Baba Rafi di Kediri, Jawa Timur.

Dalam video tersebut, terlihat terjadi keributan kecil antara kru outlet Kebab Turki Baba Rafi, pelaku, dan beberapa warga yang berada di area tersebut. Pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut berusaha kabur dan tidak membayar kebab pesanannya.

Pelaku bahkan sempat menantang berkelahi kru outlet kebab dan beralasan akan mengambil uang di mesin ATM terdekat. Namun, setelah diantar dan didampingi ke mesin ATM, diketahui bahwa pelaku tidak memiliki saldo sama sekali.

Kirana Risma, saksi mata sekaligus pengambil video, berinisiatif untuk membayar pesanan pelaku agar masalah tidak berkepanjangan. Kirana juga menasihati pelaku agar mengakui kesalahannya dan tidak mengulangi lagi.

"Saya bayarkan. Saya bantu, tetapi mengaku lah kalau bersalah. Jangan diulangi lagi, ya," tutur Kirana dalam video tersebut.

Tindakan mulia yang dilakukan Kirana langsung diapresiasi Hendy Setiono selaku pemilik Kebab Turki Baba Rafi. Hendy mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan bantuan Kirana dalam insiden tersebut.

"Terima kasih atas bantuannya membayari kebab yang tadi. Maka dari itu saya ingin mengapresiasi mbak Kirana dan bapaknya," ucap Hendy pada video yang diunggahnya pada hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pembelajaran Banyak Pihak

Sebagai bentuk apresiasi, Hendy Setiono memberikan produk gratis dari Kebab Turki Baba Rafi kepada Kirana. Selain itu, Hendy menyatakan keinginannya untuk membantu pelaku jika memang yang bersangkutan memang terbukti membutuhkan bantuan.

Menurutnya, kejadian itu menjadi pembelajaran bagi banyak pihak tentang pentingnya kepedulian dan empati dalam kehidupan sehari-hari.

“Kebab Turki Baba Rafi berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya dan turut serta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutur Hendy Setiono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat