uefau17.com

Orangtua Buang Bayi dalam Kardus Depan Toko di Banyuwangi Tuliskan Pesan Wasiat, Begini Isinya - Surabaya

, Banyuwangi - Saksi penemuan bayi dalam kardus di depan toko di Muncar Banyuwangi menyatakan, ditemukan secarik kertas berisi pesan tempat bayi ditemukan.

Kertas tersebut berisi surat wasiat yang diduga ditulis oleh orang tua si bayi malang itu.

“Ada surat wasaiatnya, isinya cukup panjang kami menduga itu ditulis oleh orang tua bayi ini,”ujar salah satu saksi Ahmad Syifa Nailul Wafa, Senin (8/1/2023).

Kata dia, surat tersebut mewasiatkan kepada siapa saja yang menemukan bayi itu untuk dapat mengantarkanya ke pondok pesantren.

Tidak hanya memberikan wasiat untuk dititipkan ke pondok, orang tua si bayi itu juga sudah memberikan nama kepada sang bayi, agar nantinya gampang dicarinya.

Dalam surat tersebut juga tertulis alasan orang tua sang bayi membuang buah hatinya itu. Dia beralasan faktor ekonomi yang membuat sang bayi ditelantarkan.

Surat yang diduga kuat ditulis oleh orang tua bayi itu juga menerangkan hari lahir sang bayi. Dalam surat itu tertulis bahwa bayi laki- laki itu lahir pada hari Jumat (5/1/2024).

Bayi itu ditemukan di dalam kardus yang diletakkan di pinggir jalan raya KH Abdul Mannan, Selatan Pondok Pesantren Minhajut Thullab pada Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 17.35 Wib.

Saat ditemukan bayi maalang tersebut dalam kondisi telanjang tanpa pakaian. Tubuhnya hanya ditutupi selembar kain selimut berwarna putih.

“Benar bayi itu ditemukan di depan rumah kami,” papar Ahmad Syifa Nailul Wafar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Selidiki Kasus Pembuangan Bayi

Berikut isi surat wasiat itu

Assalamualaikum (Tolong Hantar ke Pondok). Saya sebagai orang tua  dari anak bernama Alexsandro Eltama Dhanvian minta tolong untuk menjaga bayi kecil ini, krena saya tidak mampu untuk mengurus bayi ini, karena segi keuangan saya benar- benar tidak mampu untuk mengurus bayi ini.

Saya titip bayi ini untuk dirawat dengan baik. Jika esok saya bisa menghidupi anak ini saya kan mencari bayi ini. Agar saya bisa mudah mencari bayi ini esok, maka nama Alexsandro Eltama Dhanvoan  saya berikan ke bayi ini.

Saya mohon bantuanya bayi ini lahir tanggal 5-1-2024. Sekali lagi saya memohon untuk bantuannya dan tolong jangan viralkan masala ini, saya mohon baik terimakasih. Wassalamualaikum

 

3 dari 3 halaman

Polisi Periksa CCTV

Sementara itu, Aparat kepolisian bergerak cepat melakukan pencarian terhadap orang yang tega membuang bayi tersebut.

Kanit Reskirm Polsek Muncar IPDA Oky Heru Prasetyo mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk menemukan orangtua bayi.

"Kami sudah datang ke lokasi dan saat ini masih kami lakukan penelusuran lebih lanjut,” tegas Oky.

Penelusuran dilakukan mengumpulkan keterangan dari para saksi dan CCTV yang terpasang di sekitar lokasi penemuan bayi.

“Kami coba cek di beberapa CCTV dan minta keterangan saksi,”tuturnya.

Selain itu petugas juga berusaha melacak dengan mencari informasi ke tempat praktek sejumlah bidan maupun rumah bersalin.

“Pastinya terus kita selidiki dan menggalih informasi,”pungkasnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat