uefau17.com

Penampakan Alquran Raksasa Pemberian Jokowi untuk Masjid Raya Sheikh Zayed, Dibuat Sejak 2017 - Surabaya

, Solo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Alquran raksasa ke Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Kamis pagi (21/9/2023).

Rektor Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Wonosobo Zaenal Sukawi mengatakan Alquran tersebut diberi nama Al Quran akbar Ir H Joko Widodo. Alquran raksasa tersebut berukuran 3x2 meter ketika dibuka dan saat ditutup berukuran 2x1,5 meter. 

"Sudah berjalan dengan lancar, beliau berpesan dengan penyerahan Al Quran akbar tersebut bermanfaat bagi masyarakat Solo dan Wonosobo, Jawa tengah," katanya. 

Ia mengatakan yang menarik adalah Presiden Jokowi menulis sendiri huruf ba yang terdapat Alquran tersebut.

Menurut dia, penulisan sudah dilakukan pada 16 Juni 2017 bertepatan dengan malam 21 Ramadhan 1438 H di Wonosobo, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Asy'ariah Wonosobo.

"Sebenarnya nggak sampai empat tahun (proses pembuatan Alquran), 2,5 tahun lalu sudah selesai. Waktu mau dipersembahkan pas musim COVID-19, ini akhirnya dipersembahkan dan tadi Pak Jokowi menerima persembahan (dari UNSIQ untuk kemudian diserahkan ke Masjid Sheikh Zayed)," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, penyerahan Alquran di masjid tersebut bertepatan dengan selesainya pembangunan masjid. 

"Ini takdir Allah karena pada saat penulisan kan belum ada masjid ini, ini takdir betul dari Allah, pas mau dipersembahkan ada masjid ini. Melengkapi mushab Alquran akbar, nanti di masjid ini juga akan terbangun Bustanul Quran, (tujuan untuk) membesarkan dan membumikan nilai-nilai Quran, nanti juga akan di sini," katanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Lanjut ke Kaltim

Usai penyerahan yang cukup singkat, sekitar pukul 06.40 WIB, Jokowi bersama rombongan meninggalkan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur dengan menggunakan helikopter super puma TNI AU.

Di Kalimantan Timur, Jokowi akan meninjau perkembangan pembangunan fasilitas pendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat