uefau17.com

Catat Tanggal Mainnya, Timnas Indonesia Bakal Tantang Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 Kamis Besok - Surabaya

, Jakarta - Timnas Indonesia akan meladeni Timnas Thailand di babak semifinal Piala AFF U-23, usai dipastikan lolos.

Indonesia akan melakoni partai semifinal kontra juara Grup A Thailand di Stadion Chonburi, Chonburi, Thailand, Kamis 24 Agutus 2023 pukul 20.00 WIB.

Di sisi lain, Malaysia akan berjumpa Vietnam pada partai semifinal di Stadion Chonburi, Chonburi, Thailand, Kamis (24/8) pukul 16.00 WIB.

Tim Garud melangka ke semifinal Piala AFF U-23 sesuai pertandingan terakhir Grup B dan Grup C, Selasa malam 22 Agustus 2023.

Kepastian ini terjadi setelah Malaysia mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 dan Vietnam menaklukkan Filipina dengan skor 1-0, demikian catatan AFF.

Bermain di Stadion PTT, Rayong, kemenangan Malaysia atas Timor Leste hadir berkat gol dari Ikmalrizal Anuar (2) dan Aliff Izwan, namun sempat dibalas oleh Olagar Xavier.

Hasil ini membuat Malaysia memastikan diri sebagai juara Grup B dengan raihan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Timor Leste berada di posisi juru kunci tanpa raihan poin.

Di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Vietnam memastikan diri keluar sebagai juara grup usai mengandaskan Filipina berkat gol semata wayang Huu Tuan Nguyen pada menit ke-18.

Kemenangan ini membuat Vietnam kokoh di puncak klasemen Grup C dengan torehan enam poin dari dua laga, sedangkan Filipina menempati posisi kedua dengan raihan satu poin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Tipis Atas Timor Leste

Sebelumnya, Tim U-23 Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste di laga kedua grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8).

Pada pertandingan ini, Indonesia tentu mendominasi permainan dan peluang. Namun hanya satu gol saja yang tercipta melalui tandukan Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-45'. Dia mencetak gol memanfaatkan umpang silang Beckham putra.

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan kedua tim telah bermain maksimal dan berjuang keras. Dia pun memuji gaya main Timor Leste.

"Kedua tim telah berjuang keras, apresiasi yang besar kepada permainan Timor Leste. Saya juga senang dengan permainan pemain kami yang telah berjuang keras," kata Shin Tae-yong.

penyerang Muhammad Ramadhan Sananta mengatakan bahwa tetap bersyukur pada laga ini dapat meraih kemenangan melawan Timor Leste.

"Kita telah bekerja keras pada laga ini. Saya dan rekan-rekan yang lain banyak mendapat peluang, namun hanya dapat mencetak satu gol. Tapi inilah sepak bola, kita harus evaluasi kekurangan yang ada dan di laga selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi," kata Sananta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat