uefau17.com

Seminggu Hilang, Lansia di Situbondo Ditemukan Tewas di Kebun Tebu - Surabaya

, Situbondo Sukdin (60), lansia warga Desa Awar-Awar, Kecamatan Asembagus, Situbondo, yang dinyatakan hilang sejak Minggu 14 mei 2023, ditemukan tewas di area kebun tebu pada Minggu 21 Mei 2023.

Jasad Sukdin ditemukan terlentang di area kebun tebu di Desa Awar-Awar, yang hanya berjarak sekitar 30 meter dari tempat sepeda motor milik Sukdin diparkir, yaitu di dekat tugu berbatasan antara Desa Awar-Awar dengan Desa Batal Kecamatan Asembagus.

Sukdin ditemukan oleh warga, sekitar pukul 16.15 Wib. Setelah mendapatkan laporan penemuan mayat laki- laki tersebut, tim SAR gabungan langsung menuju lokasi untuk memastikan jasad yang ditemukan warga itu benar Sukdin yang dinyatakan hilang sepekan lalalu.

Mayat tersebut ditemukan oleh warga bernama Efendi (45), warga Desa Batal saat mencari rumput dan daun tebu. Efendi mecium bau busuk menyengat hidung., Setelah dicari ternyata, aroma itu berasal dari mayat Sukdin yanmg diperkirakan sudah meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

“Jaraknya hanya sekitar 300 meter dari tempat parkir sepeda motor milik korban,” ujar Korrdinator Pusat Pengedali Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Situbondo Puriono, Senin (22/5/2023).

Kata Puriono, pihak Desa Kemudian melaporkan temuan jasad tersebut ke Polsek Asembagus, untuk mendapatkan penanganan dari pihak kepolisian dan rumah sakit untuk memastikan identitas mayat serta penyebab tewasnya korban.

“Selain diperiksa di rumah sakit, keluarga korban juga mengecek langsung  dan memastikan bahwa mayat itu adalah Sukdin setelah itu jenazah langsung dibawah pulang untuk dimakamkan,” tambahnya.

Menurut Puriono, setelah ditemukanya jenazah Sukdin operasi Tim SAR gabungan untuk pencarian orang hilang di Desa Awar-Awar, Kecamatan Asembagus dinyatakan ditutup.

“Seluruh Anggota tim SAR dikembalikan kepada kesatuanya masing- masing,”tutur Puriono.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Medan Berbukit

Sebelumnya, Sukdin (60) dinyatakan hilang setelah dilaporkan keluarganya. Pencarian sudah dilakukan dengan melibatkan warga dan petugas, namun  belum diketemukan. Koordinator Pusat Pengedali Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, sepeda motor Sukdin ditemukan di perbatasan Desa Awar-awar dan Desa Bantal Kecamatan Asembagus.

“Sampai sekarang belum ditemukan, sudah  ada dua personel BPBD iut membantu mencari korban, rata- rata yang mencari para warga, kata Puriyono

Kata dia, lokasi  hilangnya korban berada di lahan tebu dengan medan berbukit. Dengan kondisi tanaman yang be,um dipanen membuat proses pencarian sulit karena lahan tebu sangat luas dan tanaman tinggi sekitar 2 meter.

 

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat