uefau17.com

Lansia Hilang di Hutan Plampang Banyuwangi Ditemukan Tewas di Dasar Jurang 25 Meter - Surabaya

, Banyuwangi - Korban yang hilang di Hutan Plampang, Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi berhasil ditemukan, Kamis (4/5/2023) dalam keadaan meninggal dunia. Lansia bernama Jamaah (65) itu ditemukan di dasar jurang sedalam 25 meter.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi mengatakan korban ditemukan sekira pukul 17.10 WIB.  "Saat ini masih proses evakuasi," kata Wahyu. 

Wahyu mengatakan korban ditemukan kurang lebih 1,5 kilometer dari pos pencarian. Dalam proses pencarian ini petugas memang harus bekerja ekstra. Sebab medan pencarian cukup terjal dan ekstrem karena banyak jurang yang dilalui. 

"Pencarian hari ke empat ini akhirnya korban berhasil ditemukan. Setelah dievakuasi jasad korban nantinya akan dibawa ke rumah duka. Dengan hasil akhir ini maka operasi SAR ditutup," bebernya.

Diinformasikan  sebelumnya seorang perempuan lansia bernama Jamaah (65) dikabarkan hilang di Hutan Plampang, Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. 

Sebelum pergi pada Jumat (28/4/2023) lalu dia sempat pamit pergi menonton layangan. Namun hingga kini, Selasa (2/5/2023) lansia itu belum juga kembali. Keluarga melapor ke Polsek setempat. Saat ini petugas dari Basarnas masih melakukan upaya pencarian.

Menurut keluarga pada Jumat siang korban berpamitan menonton lomba layangan (laying-layang). Lokasi lomba jaraknya kurang lebih 400 meter dari rumah korban.

Namun hingga petang, korban tak kunjung pulang. Keluarga pun heran dan berupaya menjemputnya di lokasi lomba.

Keluarga pun bertanya kepada warga setempat. Warga sempat melihat, korban berjalan ke arah barat menuju ke hutan. Hingga kini keberadaannya masih misterius.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat