uefau17.com

400 Ibu PKK Surabaya Dapat Bekal Ilmu Gizi Keluarga dari Ajonomoto - Surabaya

, Surabaya - Sebanyak lebih dari 400 orang ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Surabaya, terlibat dalam acara Gembira (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider). Mereka mendapatkan edukasi mengenai pentingnya gizi seimbang, dan bagaimana cara mengatur asupan gizi seimbang untuk keluarga.

“Ibu sebagai penyedia makanan yang sehat dan bergizi memegang peran yang sangat penting. Setiap hari para ibu yang menentukan menu makanan keluarga," ujar Direktur PT Ajinomoto Rina Sukaesih usai acara di Surabaya, Rabu (14/12/2022).

Rina mengungkapkan, dengan makanan yang sehat dan asupan gizi yang seimbang keluarga dapat tumbuh dengan baik. Ajinomoto menyadari, asupan gizi yang baik adalah hal besar yang patut disoroti dan keluarga merupakan fondasi yang sangat penting bagi perkembangan suatu generasi.

"Keluarga yang sehat dapat menghasilkan bangsa yang sehat dan kuat di masa depan. gizi yang baik merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi Indonesia," ucapnya.

Rina mengatakan, dengan gizi yang lengkap, perkembangan mental dan fisik generasi muda Indonesia akan bertambah baik, sehingga dapat tumbuh menjadi bangsa yang kuat.

"Membina keluarga yang sehat bukan hal yang mudah. Hari ini kepada para ibu PKK di Surabaya, kami membagikan pentingnya asupan gizi seimbang untuk keluarga, bagaimana cara memilih makanan yang baik dengan mengutamakan asupan gizi seimbang melalui narasi isi piringku," ujarnya.

Rina menyebut, pihaknya juga mensosialisasikan pentingnya pembatasan asupan garam melalui pesan Bijak Garam. Melalui edukasi ini, pihaknya mengharapkan pengetahuan para ibu akan pentingnya asupan makanan yang baik dan mengandung gizi seimbang semakin bertambah.

"Selain mengatur keperluan sebuah keluarga setiap harinya, ibu juga merupakan guru pertama bagi anak," ucapnya.

"Kami juga mengharapkan informasi hari ini dapat diteruskan oleh para ibu kepada anggota keluarga lainnya sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam menyiapkan asupan makanan yang bernutrisi bagi keluarga," imbuh Rina.

Menuju 2030, lanjut Rina, Ajinomoto mempunyai dua tujuan besar, yang pertama meningkatkan kualitas dan harapan hidup sehat keluarga Indonesia dan yang kedua mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soroti 4 Masalah

“Stunting, Obesitas, konsumsi garam berlebih, dan tingginya angka penderita anemia di kalangan anak-anak merupakan empat permasalahan kesehatan yang disoroti oleh Ajinomoto," tambah Rina.

Melalui program Healthy Tasty Life, Ajinomoto membantu menghadirkan solusi bagi keempat permasalahan tersebut. "Acara edukasi mengenai gizi hari ini merupakan salah satu usaha kami sebagai Health Provider untuk mengurangi keempat masalah kesehatan tersebut," ucap Rina.

"Sebagai Health Provider, kami mengkomunikasikan acara hari ini melalui tiga pesan utama yaitu atur porsi, baca label dan cukupi asupan gizi, lezat dan bijak garam," lanjut Rina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat