uefau17.com

Iqbal Rais Isyaratkan Tak Lagi Bikin Film Pada Pria Ini - ShowBiz

Sebelum wafat, mendiang sutradara Iqbal Rais rupanya pernah mengatakan jika dirinya bakal berhenti membuat film. Ucapan Iqbal disampaikan beberapa bulan lalu kepada rekannya sesama sutradara, Ifa Isfansyah.

Menurut Ifa, sineas berusia 29 tahun sempat bercerita kepadanya tentang kesibukan terbaru menggarap produksi di layar kaca. Kala itu, diungkapkan Ifa, Iqbal memang mendapatkan tawaran untuk berkarya di televisi.

"Iqbal bilang ke saya seperti ini, 'Saya mau break bikin film setahun atau dua tahun lagi deh'," kata Ifa menirukan ucapan Iqbal kepada di Jakarta, Senin (23/9/2013).

Ifa, yang merupakan sutradara film Sang Penari tak berpikir ucapan Iqbal akan menjadi kenyataan. "Waktu itu dia bilangnya karena ada kesibukan untuk memproduksi karya di televisi. Belakangan, saya baru tahu dia sakit," beber sutradara kelahiran Yogyakarta, 16 Desember 1979 ini.

Iqbal Rais dikenal sebagai sutradara yang punya keinginan kuat dalam memajukan industri perfilman Tanah Air. Impiannya untuk terus memberikan karya terbaik pupus karena penyakit leukimia yang dideritanya sejak 2011.

Iqbal menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/9/2013) malam. Jenazahnya dimakamkan di TPU Kebraon Gang 2, Surabaya.(Gie/Mer)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat