uefau17.com

T.O.P Janji Bakal Rilis Lagu Anyar, Terinspirasi dengan Bulan Meski Gagal Terbang ke Luar Angkasa - ShowBiz

, Jakarta T.O.P memang batal pergi ke bulan dalam misi dearMoon yang digagas oleh miliarder Jepang Yusaku Maezawa. Namun ia mengaku justru mendapat banyak hal penting, terutama bagi seorang seniman: inspirasi.

"Sebagai seorang artis Korea, pengalaman ini memiliki dampak yang besar dalam hidup dan musik yang kubuat," kata mantan personel Bigbang ini dalam unggahan Instagram yang ia bagikan pada Minggu (2/6/2024) kemarin.

Ia menambahkan, "Tubuh dan jiwaku terkoneksi dengan bulan dan angkasa luar, membuatku terinspirasi dengan untuk menciptakan sejumlah karya musik baru, dan beberapa di antaranya akan kubagikan dalam waktu dekat."

Pria bernama Choi Seung Hyun ini menjelaskan, bulan telah memperkaya jiwanya, dan memenuhi sukmanya dengan nilai-nilai yang punya makna yang begitu mendalam.

"Selama beberapa tahun terakhir sejak bergabung dengan misi dearMoon, aku merasa tubuh dan jiwaku menjalin kedekatan yang erat dan terhubung langsung dengan bulan. Imajinasiku meluas, ke tempat yang tak pernah kubayangkan sebelumnya, selama aku mempersiapkan diri untuk keberangkatan ke bulan," kata pria 36 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berterima Kasih kepada Yusaku Maezawa

Meski gagal berangkat, T.O.P tetap berterima kasih kepada Yusaku Maezawa yang memberinya kesempatan untuk bergabung dalam misi ini bersama dengan sejumlah tokoh lain.

Seperti diketahui sebelumnya, sang mantan member Bigbang bukan satu-satunya calon peserta dalam misi ini. Ada DJ Steve Aoki, penari Miyu, snowboarder Kaitlyn Farrington, aktor Dev D. Joshi, YouTuber Tim Dodd, dan sejumlah nama lain.

“Ia memilih dan mempertemukan seniman hebat dari seluruh dunia untuk memulai misi perjalanan ke bulan dan menciptakan seni yang terinspirasi oleh perjalanan ini,” kata T.O.P

3 dari 4 halaman

Tetap Ingin Pergi ke Bulan

Meski kali ini gagal berangkat, T.O.P tetap menggantungkan cita-cita pergi ke bulan. Pelantun "Bang Bang Bang" ini bahkan memasangnya sebagai salah satu target hidup.

"Impianku untuk melakukan perjalanan ke bulan belum berakhir. Ini menjadi tujuan terbesar dan paling paripurna dalam hidupku, tantangan, dan misi inti dalam kehidupanku," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Alasan Pembatalan Misi DearMoon

Seperti diberitakan sebelumnya, alasan pembatalan misi luar angkasa melintasi bulan ini karena pesawat dari SpaceX yang tak kunjung siap.

Dilansir dari AP pada Senin (3/6/2024), pengumuman pembatalan ini disampaikan oleh penggagas misi dearMoon, miliarder Yusaku Maezawa, dalam pernyataan pada Sabtu lalu. 

“Tanpa kepastian jadwal yang jelas dalam waktu dekat, dengan berat hati Maezawa mengambil keputusan yang tidak dapat dihindari, untuk membatalkan proyek tersebut,” begitu pernyataan di situs Yusaku Maezawa.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat