uefau17.com

Yura Yunita Berderai Air Mata, Cerita Di Balik Lagu Dunia Tipu-Tipu, Terinspirasi dari Chemistrinya dengan Orang Tersayang - ShowBiz

, Jakarta Siapa yang dengerin lagu "Dunia Tipu-Tipu" pasti mewek? Penyanyi Yura Yunita sungguh menuangkan perasaannya. Sehingga pesan yang ingin disampaikan lirik demi lirik terasa mendalam.

Hampir tiap ditanya soal makna dibalik itu, Yura tak kuasa tahan tangis. Dirinya adalah cerminan lagunya. Maknanya, tiap huruf, kata, dan kalimat yang ditulis mengalir dari kisah hidupnya sendiri.

Belum lama ini, Yura menjadi bintang tamu podcast YouTube Pandji Pragiwaksono. Dia cerita banyak hal. Soal bagaimana cari inspirasi buat album, proses riset, hingga keintiman dengan fans Hip Hip Yura.

"Di Dunia Tipu-Tipu, gue punya keresehan banyak isu didalam gue sendiri," kata Yura sambil terisak. "Gue susah ngungkapin ini, orang-orangnya ada didepan gue semua (timnya)," ungkapnya, dikutip hari Jumat, 30 Mei 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Janji Takkan Kemana-mana

Salah satu sumber inspirasi Yura datang dari timnya sendiri. "Gua masuk industri kan dibantu. Ada Kak Ika, Jarot, orang-orang luar biasa yang bareng sama gua. Udah tahu kekurangan gua, tapi mereka terus ada sampai saat ini," ujarnya.

Lalu, ia ulas lirik "Selalu nyaman bersama...Janji takkan kemana-mana". Kalimat itu menyimpan memori tersendiri."Kita tuh pernah berjanji kemana-mana bareng. Tapi, kita kan nggak pernah tahu kedepan seperti apa ya," tutur Yura.

3 dari 4 halaman

Sulit Ngungkapin Sayang

Di balik itu, Yura mengungkapkan bahwa dia adalah tipe orang yang sulit mengutarakan kata 'Sayang'. "Gue tuh sayang banget. Tapi, gue ngga bisa ngomong langsung," begitu yang dirasakannya.

Bahkan, di momen ulang tahun, Yura berkata," Orang-orang disini tahu faktanya. Kalau orang-orang yang gue sayang ulang tahun, gua engga bisa bilang HBD didepan." Siapapun itu, baik orang tua, teman, atau orang terdekatnya.

4 dari 4 halaman

Arti Lagu Dunia Tipu-Tipu

Melalui kegelisahan tersebut, akhirnya ada ide untuk menciptakan lagu. Kadangkala harus berbohong karena sulit untuk mengungkapkan perasaan secara langsung. Dunia ini punya sisi yang penuh kepalsuan. Dan itu disebutnya, "Dunia Tipu-Tipu".

Lantas Yura menuturka proses perekaman lagu itu terberat sepanjang karirnya. Lantaran ia sangat meresapi makna lagu sehingga ikut emosional. Bagaimanapun kerja kerasnya terbayar. Sebab, para pecinta musik begitu menikmatinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat