uefau17.com

Vicky Nitinegoro Takjub Lihat Performa Timnas Indonesia di Piala Asia U23, Prediksi Kalahkan Uzbekistan 3-0 - ShowBiz

, Jakarta Vicky Nitinegoro mengaku sempat mengalami krisis kepercayaan terhadap Timnas Indonesia. Sikap itu seketika berubah ketika ia melihat permainan Garuda Muda di Piala Asia U-23.

Vicky Nitinegoro takjub dengan permainan Rizky Ridho Cs menghadapi tim-tim besar di Piala Asia U23. Apalagi, Timnas berhasil menunjukkan kualitasnya saat memulangkan Australia dengan skor 1-0.

Kini Timnas Indonesia siap menjamu Uzbekistan. "Jujur, gue orang yang beberapa tahun belakang ini krisis keparacayaan sama sepak bola Indonesia," kata Vicky Nitinegoro di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (29/4/2024).

"Tapi setelah gue lihat pertandingan kemarin lawan Australia, lawan Qatar, gue takjub bisa sebagus itu mainnya. Gue kaget banget. Makanya gue langsung nonton lagi nih. Baru-baru ini gue nonton lagi," Vicky Nitinegoro menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Kita Lebih Baik Lagi

Menurut Vicky Nitinegoro, Shin Tae Yong juga membuktikan kerja kerasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pria asal Negeri Gingseng itu sukses membuat level permainan Timnas meningkat pesat.

"Senang banget, dia sudah lumayan lama. Tapi dia bisa membuktikan dengan keberadaan dia bisa membuat Timnas kita lebih baik lagi," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Bagus Banget

Vicky Nitinegoro tidak keberatan dengan program naturalisasi yang menuai kritik. Ia menilai, kebaradaan pemain naturalisasi memberi dampak positif bagi pemain lokal tentang sepak bola Eropa.

"Bagus banget karena kita lihat kualitas pemain luar atau pemain Indonesia yang ada di luar jauh permainannya. Dengan adanya pemain yang jam terbangnya lebih banyak main di luar, bisa ngajarin pemain lokal kita yang mungkin belum tahu di luar gimana. Jadi kebawa mainnya, lebih mantap saja lah," Vicky Nitinegoro mengulas.

4 dari 4 halaman

Prediksi 3-0 Untuk Indonesia

Ia optimistis Timnas Indonesia sanggup melibas Uzbekistan dengan skor telak 3-0 di laga semifinal Piala Asia U-23 malam ini. Namun apapun hasilnya, Vicky Nitinegoro akan terus mendukung Timnas yang kini memperlihatkan performa terbaiknya.

"(Prediksi saya) 3-0 untuk Indonesia. Apapun itu, yang kita lihat sekarang timnas lagi bagus banget, lagi menuju prestasi yang baik. Harusnya kita support," ucap Vicky Nitinegoro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat