uefau17.com

Aruma Abadikan Perjalanan Karir Musiknya Lewat Mini Album Bertumbuh - ShowBiz

, Jakarta - Aruma terus bertumbuh dan berkembang meniti karirnya di industri musik Tanah Air. Layaknya sekuntum bunga, eksistensi Aruma kian merekah sebagai salah satu insan musik yang patut diperhitungkan eksistensinya.

Bagaimana tidak, debut singlenya bersama Sony Music Entertainment Indonesia sukses mencuri perhatian, hingga diputar lebih dari 168 juta kali di Spotify dan video musiknya pun sudah ditonton 18 juta kali di YouTube.

Bahkan, pemilik nama asli Nidewi Aruman ini meraih double platinum, dan dinobatkan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik Terbaik versi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2023. Aruma mengabadikan perjalanan itu lewat mini album (EP) bertajuk Bertumbuh yang siap dirilisnya.

"Itu sebuah ungkapan yang sangat personal buat aku dan terinspirasi dari proses bertumbuhnya sebuah bunga. Mulai dari bibit hingga besar dan berharap bisa mekar dengan baik jika kita terus merawatnya. Begitu juga yang aku rasakan untuk EP pertamaku ini," aku Aruma di Jakarta belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melewati Proses

Aruma menuturkan, pencapaian yang diraih saat ini tak lepas dari proses yang dilalui. Mulai bergabung dengan label, merilis karya, hingga pengalaman yang  menurutnya tak ternilai harganya.

"Apa yang sudah aku capai merupakan proses aku bertumbuh. Mulai dari bergabung dengan label, merilis single perdana, belajar banyak hal di dunia musik, hingga pada akhirnya merilis EP ini," ungkap Aruma.

 

3 dari 4 halaman

Tentang Kepahitan Hidup

Di mini album Bertumbuh nanti, Aruma akan menyajikan 5 yang di 3 di antaranya "Muak", "Ekspektasi" dan "Hilang Kendali". Sementara 2 lainnya merupakan lagu baru yang berjudul "Rindu Berjatuhan" dan "Tunggulah Sebentar".

“Kelima lagu ini akan menggambarkan kepahitan hidup, terutama dalam percintaan. Gambaran sesuatu yang jauh dari kehidupan ideal. Meski begitu, semua lagu aku bungkus dan bawakan dengan nada-nada yang anggun dan manis," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Didengarkan 23 Februari 2024

Diakui Aruma, perasaannya campur aduk dengan mini album ini. Di sisi lain, mini album yang sudah bisa didengarkan di platform streaming digital mulai 23 Februari 2024 ini diharapkan diterima baik, serta menjangkau para penikmat musik secara luas.

“Jelas, aku deg-degan, tapi juga senang. EP ini merupakan langkah besar pertama dalam proses aku bertumbuh menjadi musisi. Aku berharap EP ini bisa menjangkau banyak orang dan lagu-laguku menjadi bagian dalam perjalanan hidup kalian," ucap Aruma.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat