uefau17.com

Ibra Azhari Ungkap Alasan Pakai Narkoba untuk Keenam Kali: Saya Sakit - ShowBiz

, Jakarta - Ibra Azhari tak banyak bicara saat ditanya sejumlah pewarta mengenai alasannya kembali menggunakan narkoba jenis sabu.

Adik kandung Ayu Azhari dan Sarah Azhari ini hanya bisa tertunduk lesu diberondong pertanyaan soal penangkapannya terkait narkoba untuk keenam kalinya.

“Bang alasannya apa, sih Bang?” cetus seorang pewarta. Entah bermaksud menjawab pertanyaan atau sekadar mengeluh, bintang film Getaran Nafsu mengaku sakit.

“Saya sakit,” ujar aktor bernama asli Ibrahim Salahuddin ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sakit Asma

Dengan pengawalan ketat polisi, aktor kelahiran 30 Desember 1969 itu lantas mendekati lift. Tak lama, ia menegaskan penyakit yang dideritanya kepada pewarta.

“Asma. Sudah lama,” imbuh Ibra.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Hasil Tes Positif Narkoba

Ibra kemudian menguak penyakit lainnya. “Vertigo,” ujar mantan bintang film esek-esek itu ringkas. Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Waswas, Jumat (5/1/2024), Wakasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Retno Jordanus menjelaskan hasil tes Ibra.

"Barusan kami telah melakukan cek kesehatan dan cek urine bahwa hasil dari cek urine adalah positif metafetamin dan amfetamin,” ungkap Retno Jordanus.

 

4 dari 4 halaman

Penangkapan Keenam

Ibra Azhari dikethui sudah enam kali terjerat kasus narkoba. Kali pertama pada tahun 2000, dimana ia menerima vonis 2 tahun penjara.

Tiga tahun berselang, pria yang tahun ini genap berusia 55 tahun tersebut kembali terciduk untuk kasus yang sama dengan kepemilikan 8,5 gram kokain, 16,7 gram sabu-sabu, dan 230 butir ekstasi. Atas perbuatannya tersebut Ibra harus jalani hukuman 15 tahun penjara.

Selanjutnya pada 2005, kemudian dinyatakan bisa kembali menghirup udara bebas pada 2009. Namun, selang satu tahun, Ibra kedapatan lagi memiliki sabu-sabu.

Pada 22 Desember 2019, Ibra kembali ditangkap karena menggunakan sabu. Saat itu dia diciduk di kawasan di Pejaten, Jakarta Selatan. Dan teranyar, di awal tahun 2024 ini, aktor lawas tersebut terciduk atas kasus yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat