uefau17.com

Oknum Fansite Idol K-Pop Rusuh di Golden Disc Awards 2024 Jakarta, Sampai Memaki dan Lakukan Kekerasan Fisik - ShowBiz

, Jakarta Penyelenggaraan Golden Disc Awards 2024 sempat diwarnai dengan kerjadian rusuh oleh beberapa oknum fansite idola K-Pop. Fansite adalah situs web yang dibuat dan dikelola oleh penggemar seorang selebriti, benda atau budaya tertentu.

Seorang pria asal Korea Selatan yang diduga oknum fansite idol grup marah-marah dengan mengeluarkan kata makian kepada salah satu penonton perempuan di perhelatan itu. Kejadian ini langsung diamankan oleh petugas.

Kejadian ini diviralkan oleh salah satu netizen di Twitter dengan nama akun @.gomsemariya pada Sabtu (7/1/2023) dini hari.

"Salah satu fansite Korea yang mengutuk dan marah pada penonton wanita di GDA Jakarta. Jika Anda pernah melihat pria ini pergi ke negara Anda & menghadiri konser, harap hubungi keamanan secepatnya karena dia berteriak saat anggota svt berpidato," kata pengguna akun itu dalam bahasa Inggris.

Saat pria berkacamata itu diamankan oleh petugas, tampak satu orang lainnya yang mengenakan kaos dan topi hitam mengacungkan jari tengan ke arah penonton yang dengan menyoraki kejadian ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seorang Oknum Bahkan Melakukan Kekerasan Fisik

Tak hanya itu, oknum yang lainnya bahkan berani melakukan kekerasan fisik. Beberapa penonton yang merupakan orang Korea seketika memberi teguran keras setelah melihat kejadian ini.

"Btw tadi di section gue ada fansite yang ngebanting staff gda:)))))))) gue KESEL bgt sampe teriak kyk AHSUNDJFJRJRJRJD BISA GAK SIH BEHAVE," ujar original poster dengan nama akun @.cloudehoe.

Seorang penonton memberi kesaksian soal dugaan penyebab terjadinya kerusuhan ini. 

"Jujur GDA 5 jam berdiri CAPEK BANGET, tp malah ada scene fansite rusuh😭😭😭 tadi sempet ngobrol sama security infonya memang soal kamera but idk the further details tapi please woy lah harusnya gk pake kekerasan dong," tulis @.aerieriya.

Video tersebut bahkan telah ditonton lebih dari 6 juta kali di platform X. Setelah rentetan kejadian ini viral, kata fansite langsung masuk jajaran trending topic hingga menyentuh angka 68 ribu cuitan pada Minggu siang.

3 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Warganet tidak habis pikir mengapa oknum-oknum tersebut berani membuat kekacauan bahkan saat acara sedang berlangsung.

"Kasian tau itu staff nya juga kerja :( mereka nyari duit buat keluarganya :( sedih banget ga tega liatnya," kata salah satu netizen.

"Sebentar lagi kamu akan viral di negara mu mas💕💕💕 mana ada video dari depan jadi mukanya keliatan jelas, sama ada temen genk nya ya g cewek juga rusuh keliatan jelas mukanya, ditandain lu di setiap negara wkwkwkkwkwkk" ujar yang lain.

"Bisa2nyaaa abis narik paksa kenceng begitu ngomong “why” ARGHH," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Golden Disc Awards 2024

Sementara itu, Golden Disc Awards 2024 sukses digelar dengan megah dan meriah di Jakarta International Stadium pada Sabtu (7/1/2024). Berbagai idola K-Pop papan atas datang dan membawa pulang piala.

Grup Seventeen memenangkan Album of the Year Daesang (Hadiah Utama) untuk mini album mereka yang memecahkan rekor FML. Sementara NewJeans memenangkan Digital Song of the Year Daesang untuk sukses besar mereka Ditto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat