uefau17.com

Pelantun Lagu Terlalu Sayang, Siti Aliyah Populerkan Tarling Sampai Mancanegara - ShowBiz

, Jakarta Siti Aliyah, pelantun lagu "Terlalu Sayang," telah berhasil mengangkat popularitas musik Tarling dari wilayah Pantai Utara (Pantura) Jawa Barat hingga mencapai tingkat internasional. Seorang guru muda di Indramayu yang merangkap sebagai penyanyi dangdut Tarling Pantura, Siti Aliyah, lahir pada 20 September 1996, telah meraih banyak prestasi di dunia musik. 

Dengan gelar lulusan inspirator sarjana pendidikan dari salah satu Sekolah Tinggi Agama Islam Bandung, Siti Aliyah juga tercatat sebagai finalis Voice of Ramadhan GTV dan Rising Star Dangdut Indonesia MNCTV. Mengajar dan mendidik anak-anak di sekolah sambil menghibur masyarakat merupakan perjuangan yang luar biasa bagi Siti Aliyah.

Single perdana Siti Aliyah berjudul "Terlalu Sayang" telah meraih popularitas yang besar di Indonesia. Lagu ini bahkan telah dibawakan oleh banyak penyanyi terkenal seperti Inul Daratista, Sule, Iis Dahlia, dan Zaskia Gotik. Bukan hanya itu, lagu ini juga sukses diinterpretasikan oleh Youtuber, artis, dan grup musik besar dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kagum

Siti Aliyah mengungkapkan kekagumannya atas dukungan yang diterimanya, terutama ketika mengetahui bahwa banyak penyanyi terkenal mengenal dan menyukai lagu "Terlalu Sayang". Lagunya bahkan diputar di berbagai konser off-air dan stasiun televisi nasional. 

"Aku nggak nyangka semua penyanyi penyanyi dan artis artis terkenal hafal lagu aku Terlalu Sayang, temen temen seperjuangan waktu kompetisi didaerahnya masing masing semuanya tau lagu aku Terlalu Sayang, bahkan sekarang lagu aku dibawain di konser konser off air dan di TV TV Nasional masyaAllah terharu," ungkap Siti Aliyah dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Merambah Internasional

Keberhasilan Siti Aliyah dalam mempopulerkan lagu Tarling tidak hanya merambah nasional, tapi juga internasional. Sebagai bukti pencapaiannya yang luar biasa, ia dipercaya oleh komunitas Tenaga Kerja Indonesia di Taiwan untuk tampil dalam sebuah konser di sana. 

"MasyaAllah Tabarakallah Alhamdulillah Aliyah sangat bersyukur sekali bisa sampai di titik ini, dan Aliyah bangga sekali bisa membawa musik Tarling Indramayu ke level nasional bahkan sampai ke mancanegara. Semoga ke depan musik Tarling semakin disukai semua kalangan dan semoga musik Tarling juga bisa semakin dikenal di seluruh dunia," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Bergabung

Beranjak dari keberhasilannya dalam mempopulerkan single pertamanya, Siti Aliyah kini telah bergabung dengan label lokal, PT. Musicplus Media Indonesia (Music Plus), yang berbasis di Indramayu. Music Plus tidak hanya mewadahi penyanyi, tetapi juga memberikan dukungan kepada para pencipta lagu di wilayah Ciayumajakuning dalam mengamankan karya-karya mereka. 

Keberhasilan Music Plus menjadi sorotan dan menjadi incaran para pencipta lagu dan seniman di Ciayumajakuning. Dengan ini, Siti Aliyah berharap agar musik Tarling semakin mencapai pengakuan di seluruh dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat